04:40 WIB - 23 May 2018

Rano Izinkan PNS Mudik Pakai Mobil Dinas, Rusak Tanggung Sendiri

712 Dilihat Fauzi 0 respond
Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

BERITATEN.COM - Plt Gubernur Banten Rano Karno mengizinkan PNS di lingkungan Pemprov Banten untuk menggunakan mobil dinas pada saat mudik Lebaran nanti. Meski demikian, Rano menekankan agar pengguna mobil dinas tidak mengambil jatah bahan bakar minyak (BBM) dari pos yang ada di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing, tetapi menggunakan harus dana pribadi.

“Saya izinkan mobil dinas digunakan mudik saat Lebaran. Hanya saja BBM nya ditanggung sendiri,” kata Rano Karno kepada wartawan di Kota Serang, Jumat 26 Juni 2015.

Jika terjadi kerusakan kendaraan, kata politis PDIP ini, setiap pengguna kendaraan harus menanggung perbaikannya, termasuk untuk penggantian oli dan lainnya.

“Kalau ada kerusakan ya harus ditanggung sendiri. Intinya silahkan gunakan kendaraan dinas tapi untuk pengisian BBM, penggantian oli atau bahkan resiko kerusakan ditanggung sendiri,” ungkap Rano dilansir inilahbanten.com.

Sekda Banten Kurdi Matin menambahkan bahwa untuk PNS yang hendak menggunakan mobil dinas tidak perlu melalui prosedur khusus. “Nggak ada izin-izinan. Bagi yang tidak punya mobil sendiri, silahkan bisa pake mobdin,” katanya.

Namun demikian Kurdi menekankan kepada PNS yang meminjam mobil untuk dapat mengembalikannya tepat waktu, karena setiap dinas akan mengabsen dan langsung menginventarisasi mobil dinas pada hari pertama masuk kerja setelah Lebaran.

“Tapi mesti tepat waktu pulangnya, karena hari pertama kita langsung absen,” ungkap Kurdi.

Diberitakan Okezone.com, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Yuddy Chrisnandi memberi izin kepada para PNS menggunakan kendaraan dinasnya untuk dipakai mudik Lebaran.

Yuddy beralasan, memakai kendaraan dinas untuk mudik dengan alasan agar pemudik tidak repot naik angkutan umum dengan syarat bensin ditanggung uang sendiri. (*)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Ilustrasi

Ini Tips agar Mobil Irit BBM

Johan Budi SP. Foto: harianterbit.com

Mobil Dinas Dipakai Mudik: KPK Melarang, Rano Karno Membolehkan

Related posts

Komentar