12:09 WIB - 18 February 2018

BMW & Toyota Kembangkan Mobil Sport

474 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
bmw-toyota-kembangkan-mobil-sport-4lslZaUp2n

BERITATEN.COM - TOKYO – Produsen mobil BMW dan Toyota telah menjalin kerjasama untuk mengembangkan mobil sport sejak 2012. Lama tak terdengar mengenai proyek kerjasama tersebut, belum lama ini salah seorang senior di Toyota mengkonfirmasi bahwa nantinya Toyota akan memposisikan mobil sport tersebut diatas 86, sedangkan BMW diharapkan bisa menggantikan Z4 atau bisa disebut Z5.

Sebagaimana dikutip dari Motoring, Rabu (22/7/2015), berbeda dengan proyek Toyota 86 dan Subaru BRZ, yang mengembangkan bodi mobil dan mesin yang sama, namun hanya beda pada sentuhan desain dan logo. Sedangkan proyek Toyota dan BMW akan datang dengan platform baru yang sama tetapi bentuk bodi jauh berbeda.

“Alasannya adalah bahwa dua bodi yang berbeda dapat digunakan karena kita tidak menggunakan desain monocoque melainkan format ‘berbasis frame’, ” kata seorang sumber terdekat kedua perusahaan.

Informasi tambahan, kabarnya mobil sport ini memiliki panjang kurang dari 4.500 milimeter (mm), lebar 1.840 mm dan tinggi tidak lebih dari 1.340 mm, serta wheelbase kurang dari 2.500 mm. (otomotif)

News Feed
Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Ilustrasi

Cara Aman Pasang Stiker di Bodi Mobil

VELG-FULSAR

Velg Pulsar RS200 Rontok Saat Direm

Related posts

Komentar