21:13 WIB - 24 February 2018

Begini Cara Merawat Sil Sokbreker

398 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
Foto: otomotifnet.com
Foto: otomotifnet.com

BERITATEN.COM - Perawatan sokbreker depan wajib diperhatikan buat yang doyan riding. Apalagi kalo motornya dipakai untuk harian, bradsis. Biasanya yang sering bermasalah saat sil sokbreker depan alami keausan akibat sering terkikis kotoran yang nempel di tabung sokbreker.

Memang sekilas tampak sepele soal sil sokbreker depan doang. Tapi kalau sudah olinya bocor dan merembes keluar, sistem pengereman juga bisa terganggu tuh, bradsis. Bisa begitu lantaran oli menetes sampai ke piringan cakram atau kampas rem. Makanya, harus cepat-cepat ditangani biar nggak ganggu handling motor dan riding tetap nyaman.

“Sebelum ganti sil-nya, oli sokbreker juga harus sekalian diganti. Buang oli kotor dari dalam sokbreker. Bisa ditekan dari atas atau dikocok-kocok biar semua oli kotornya keluar,” bilang Anas Choirudin dari Dien’s Bike.

Pria yang akrab disapa Udin ini juga menyarankan, jika salah satu sil sokbreker depan, kiri atau kanan, terjadi kebocoran, maka lebih baik keduanya langsung diganti. Jadi, kinerja pegas sokbrekernya juga tetap maksimal meredam getaran, bradsis.

Pada motor batangan seperti Honda MegaPro atau Honda Tiger, tabung sokbreker depannya terbuka, jadi sangat rentan terkena kotoran. “Jika habis terkena kotoran atau debu, baiknya langsung dilap atau disemprot dengan air bersih. Apalagi setelah perjalanan jauh keluar kota,” jelas Udin yang mangkal di Jl. Kolonel Sugiono, No.24, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Semudah itu merawat sil sokbreker depan, bradsis. Intinya, selalu jaga kebersihan dari batang sokbrekernya, jadi gak ada kotoran yang bisa merusak sil sokbreker. Jangan malas-malas yaa bersihin sokbreker depan. (otomotif) 

News Feed
Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Johan Budi SP. Foto: harianterbit.com

Mobil Dinas Dipakai Mudik: KPK Melarang, Rano Karno Membolehkan

Foto: Otomotif

BMW X5 M dan BMW X6 M Dirilis, Fiturnya Lebih Beragam

Related posts

Komentar