17:53 WIB - 21 February 2018

Audi Siapkan Kendaraan untuk Menjelajah Bulan

413 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
Ilustrasi
Ilustrasi

BERITATEN.COM- Jika produsen automotif lainnya membuat kendaraan yang bisa melaju di jalanan Bumi. Hal berbeda dilakukan Audi karena mengembangkan sebuah produk kendaraan baru yang dapat digunakan untuk eksplorasi ruang angkasa (rover).

Proyek kendaraan ruang angkasa yang merupakan kerjasama dengan Google Lunar XPrize ini diberi nama Audi Lunar Quattro. Para ilmuwan Part-Time Scientists bekerjasama dengan insinyur Audi Concept Design Studio di Jerman mengembangkan kendaraan ruang angkasa tanpa awak tersebut.

“Konsep misi yang dibiayai oleh pihak swasta menjelajah bulan ini menarik. Untuk mewujudkannya, diperlukan ide-ide inovatif serta dukungan yang penuh untuk mempromosikan program mereka. Kami ingin memperlihatkan keterlibatan kami sebagai produsen automotif yang bekerjasama dengan para ilmuwan dengan berkontribusi membuat kendaraan ini,” ujar Luca de Meo, Audi Board Member for Sales and Marketing seperti dikutip dari Gizmag, Rabu (1/7/2015).

Sebagai sumber tenaga, Rover Audi Lunar Quattro menggunakan motor listrik hub-mount yang menggunakan tenaga listrik dari baterai lithium-ion. Sebuah panel surya disediakan untuk mengubah panas matahari menjadi energi listrik, nantinya alat ini akan bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang daya baterai.

Audi Lunar Quattro memiliki kamera stereoscopic di bagian depannya untuk mendokumentasikan penjelajahannya. Kendaraan luar angkasa ini memiliki kecepatan maksimum 2,2 mil per hour atau sekira 3,6 kilometer per jam. Guna mengetahui ketangguhannya produsen automotif Jerman ini telah melakukan uji coba di pegunungan Alpen di Austria.

Rover Audi Lunar Quattro dijadwalkan melakukan pendaratan di Bulan pada 2017. Lokasi pendaratannya dekat dengan lokasi pendaratan misi Apolo 17 pada 1972. (autos)

News Feed
Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
gojek

CEO : 200 Orang Antre Gabung Go-jek Tiap Hari

Plt Gubernur Banten Rano Karno. Foto: Indopos.co

Akibat Imbauan KPK, Rano Kaji Ulang Mobil Dinas Dipakai Mudik

Related posts

Komentar