21:42 WIB - 25 May 2018

Kolombia Tersingkir, Teves Pastikan Argentina ke Semifinal Copa America

240 Dilihat Fauzi 0 respond
Ilustrasi
Ilustrasi

BERITATEN.COM - Argentina memastikan diri lolos ke semifinal Copa America 2015 usai menyingkirkan Kolombia lewat drama adu tendangan penalti setelah dalam waktu normal hanya bermain imbang 0-0, di Estadio Sausalito, Vinda del Mar, Sabtu (27/6/2015) pagi WIB.

Secara keseluruhan, Argentina mendominasi pertandingan sepanjang 90 menit dengan mencatatkan lima peluang emas yang selalu berhasil dimentahkan kiper Kolombia, Ospina, yang tampil luar biasa di bawah mistar gawang

Pertandingan diakhiri dengan adu penalti setelah Argentina dan Kolombia bermain sama kuat 0-0 sepanjang 90 menit waktu reguler. Tak ada perpanjangan waktu dalam babak knock-out Copa America. Sehingga begitu laga selesai tanpa gol, langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

Adu penalti sendiri berlangsung dengan sangat menegangkan karena hingga menginjak eksekutor ketujuh setelah lima penendang baik Argentina maupun Kolombia ada yang gagal.

Dua kali Argentina memiliki kesempatan menuntaskan drama itu namun gagal sebelum akhirnya Carlos Tevez yang menjadi penendang ke-7, memastikan kemenangan Argentina 5-4.

Hingga eksekutor ketiga, kedudukan adu penalti imbang 3-3. Kolombia yang menjadi penendang awal sukses lewat James Rodriguez (1), Radamel Falcao (2) dan Juan Cuadrado (3). Sedangkan Argentina melalui Lionel Messi (1), Ezequiel Garay (2) dan Ever Banega (3).

Kolombia kehilangan kesempatan ketika penendang ke-4, Muriel, gagal dalam eksekusi. Bolanya melambung di atas mistar. Sebaliknya Argentina mendapatkan keuntungan dan unggul 4-3, setelah Ezequiel Lavezzi berhasil menceploskan bola.

Peluang Kolombia kembali hidup setelah penendang ke-5, Cardona sukses menyamakan posisi jadi 4-4. Nah, kesempatan emas bagi Argentina untuk menuntaskan laga semifinal Copa America ini gagal dimanfaatkan penendang terakhir atau kelima, Lucas Biglia. Bola tendangannya melenceng di samping gawang. Kedudukan pun tetap sama 4-4.

Masuk penendang keenam, eksekutor Kolombia Zuniga kembali gagal. Demikian juga dengan jago Argentina Marcos Rojo. Argentina baru bisa memastikan kemenangan setelah penendang Kolombia Murillo juga gagal dalam tugasnya, sedangkan Carlos Teves sukses menuntaskan tugasnya dan tampil sebagai pahlawan mengantarkan timnya lolos ke semifinal Copa America 2015.

Para esksekutor adu tendangan penalti klik di sini. (*)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Foto: Twiter

Kiper Juve Ini Pulang Kampung Ke Lombok

Valentino Rossi dan Marc Marquez adu kecepatan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen 2015. Foto: mesinbalap.com

Duel Menegangkan Rossi dengan Marquez di Sirkuit Assen

Related posts

Komentar