18:05 WIB - 21 February 2018

Hakim PTUN Menangkan PSSI, Ini Alasannya

344 Dilihat Fauzi 0 respond
Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

BERITATEN.COM - Hakim Ketua Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN) Jakarta Timur, Ujang Abdullah, menjelaskan alasan pihaknya mengabulkan gugatan PSSI. Pertimbangan dari perkara bernomor 91/G/2015/PTUN-JKT itu dinyatakan surat teguran yang diberikan Kemenpora kepada PSSI terlalu pendek.

“Batas waktu teguran satu hingga tiga terlalu pendek. Ini sudah salah,” kata Ujang di persidangan PTUN, Selasa 14 Juli 2015.

Ia menyebutkan batas waktu yang singkat itu sudah melanggar asas profesionalitas dan pemerintahan yang baik. Sebagai kelanjutan dari teguran itu, Kemenpora mengeluarkan Surat Keputusan pembekuan PSSI. ”Inilah bentuk penyalahgunaan kewenangan oleh Menpora Imam Nahrawi,” katanya.

Selain itu, Ujang juga menegaskan, semua eksepsi dan bukti dari kemenpora ditolak majelis hakim. Sedangkan duplik yang diajukan PSSI pada sidang sebelumnya diterima majelis hakim.

Dengan dimenangkannya PSSI dalam sidang gugatan SK Pembekuan tersebut. Majelis hakim mewajibkan Kemenpora segera mencabut SK Pembekuannya. Selain itu Kemenpora juga harus membayar denda Rp 277 ribu. (republika)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Foto Goggle

Resmi Gabung Manchester City, Sterling Ciptakan Rekor Baru

Goggle

Ingin Rekrut Lewandowski, Manchester United Harus Bayar Mahal

Related posts

Komentar