14:54 WIB - 20 June 2018

Dibungkam Turki, Belanda di Ujung Tanduk

472 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
SOCCER-EURO

BERITATEN.COM - Nasib Belanda di ujung tanduk untuk melangkah ke Piala Eropa 2016 usai takluk 0-3 dari Turki di babak kualifikasi Grup A, di Stadion Konya Büyükşehir, pada Minggu (6/9/2015) malam WIB. Tiga gol Turki dari Oguzhan Özyakup, Arda Turan, serta Burak Yilmaz cukup untuk membuat tuan rumah naik ke peringkat ketiga klasemen sementara grup dengan koleksi 12 poin.

Gol pembuka tuan rumah dicetak oleh gelandang Oguzhan Özyakup pada menit ke delapan lewat umpan Arda Turan yang memanfaatkan serangan balik cepat. Tiga poin sangat mempengaruhi nasib kedua tim sebab posisi mereka belum aman untuk bisa menggenggam tiket lolos otomatis ke Piala Eropa 2016.

Sebetulnya Belanda punya kans untuk menyamakan kedudukan lewat pergerakan Luciano Narsingh pada menit ke-14 setelah dia menerobos masuk ke dalam kotak penalti. Namun tembakannya dari sudut sempit masih bisa diblok penjaga gawang Volkan Babakan.

 

Arda Turan akhirnya menggenapi gol Turki pada menit ke-26 dengan aksi individu yang ciamik. Pemain anyar Barcelona tersebut melakukan solo run dari sisi kanan lapangan dan memenangi duel dengan Daley Blind sebelum menembak ke arah gawang kiper Jasper Cillessen. Skor 2-0 untuk Turki.

Tim Oranye makin terjepit sedangkan Si Bulan Sabit-Bintang tampil luar biasa karena berhasil menggagalkan seluruh serangan Belanda. Hingga babak pertama usai, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Turki.

Pada babak ini, serangan Belanda bukannya makin mudah karena Turki menumpuk pemain banyak pemain di sektor pertahanan. Tim Oranye juga beberapa kali gagal memanfaatkan momentum.

Misalnya pada menit ke-77, ketika Luuk de Jong yang baru masuk nyaris memperkecil ketinggalan. Tendangan bebas Wesley Sneijder sempat disambut dengan heading, tapi sayang masih melebar ke arah gawang lawan.

Di babak kedua ini juga tuan rumah makin fokus untuk bermain bertahan dengan sesekali mengancam Belanda lewat percobaan serangan balik. Benar saja. Baru dua menit Turki melakukan pergantian pemain, gawang penjaga gawang Jasper Cillessen bergetar untuk ketiga kalinya.

Pada menit ke-85 Caner Erkin berduel dengan bek sayap Van der Wel dan melihat Burak Yilmaz di dalam kotak penalti. Umpan Erkin langsung disambut dengan tembakan ke gawang. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Turki.

Jelang berakhirnya pertandingan, wasit Antonio Mateu asal Spanyol sempat mengeluarkan kartu kuning untuk Ozan Tufan. Namun Turki tampak hanya menunggu peliut akhir.

Hingga pertandingan babak kedua usai, skor 3-0 tak berubah. Turki menggeser Belanda dengan skor 12 poin di posisi ketiga klasemen Grup A. Turki membuka kans bermain di Piala Eropa lewat jalur play-off. (bola)

 

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Persib_vs_Persebaya_4

Zulham dan Tantan Loloskan Persib ke 8 Besar Piala Presiden

Screenshot_2015-09-25-06-21-20-1

Amati Sejak 1984, Ancelotti Tertarik Garap Liverpool

Related posts

Komentar