21:17 WIB - 24 February 2018

Chelsea Takluk Di Kandang PSG

248 Dilihat Azis Juniyanto 0 respond
cavani

BERITATEN - Paris Saint German (PSG) berhasil mengalahkan Chelsea di  putaran leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 2-1 Di Stadion Parc de Princes, Rabu dini hari, 17 Fabruari 2016.

 

Babak Pertama

PSG lebih unggul dalam menguasai jalanya pertandingan . Mengandalkan kecepatan dua sayap, Angel Di Maria dan Lucas Moura, pasukan Laurent Blanc ini bermain dengan tempo tinggi. Namun, mereka belum mendapatkan peluang berarti di lima menit pertama.

 

Marco Verratti melepaskan tendangan yang cukup keras, tapi bola bisa diselamatkan oleh Thibaut Courtois. Tak lama kemudian, giliran Lucas yang mencoba peruntungannya dari jarak jauh. Kali ini, bola bahkan tidak menemui sasaran.

 

Menit 15, Zlatan Ibrahimovic mengancam gawang Chelsea melalui tendangan bebas dari jarak 23 meter. Sang bomber terlihat kecewa karena gagal mengarahkan bola dengan baik. Barisan pertahanan PSG bermain sangat bagus, dan sejauh ini berhasil meredam permainan Chelsea tanpa kesulitan.

 

Chelsea bukannya tanpa peluang. Setelah menguasai bola cukup lama di pertahanan sendiri, akhirnya tercipta satu peluang melalui kepala Diego Costa. Akan tetapi, Trapp berhasil menepis bola dan hanya membentur mistar gawang.

 

PSG akhirnya bisa mencetak gol ke gawang Chelsea, meskipun bukan berasal dari open play melainkan tendangan bebas. Adalah Ibrahimovic yang mencantumkan namanya di papan skor pada menit 38. Sejatinya, tendangan dia sempat menyentuh kaki John Obi Mikel, sehingga membuat Courtois mati langkah.

 

Chelsea membungkam publik Parc des Princes dengan golnya di injury time babak pertama. Menyambut tendangan penjuru, Mikel langsung menceploskan bola ke gawang Trapp. Skor 1-1 menutup paruh pertama.

 

Babak kedua

Chelsea menggebrak dengan serangan balik cepat yang dikomandoi Willian. Pemain berkebangsaan Brasil itu lantas mengirim umpan terobosan kepada Costa yang langsung berhadapan satu lawan satu dengan Trapp. Namun, Costa gagal memanfaatkan kans itu dengan baik.

Tak lama setelahnya, Di Maria mengancam gawang Chelsea dengan tendangan keras dari jarak jauh. Lagi-lagi Courtois dengan aksi heroik bisa menepis tendangan pemain internasional Argentina tersebut.

Skor imbang membuat PSG kian gencar menggempur pertahanan Chelsea. Hasilnya Lucas melakukan tendangan keras yang kembali bisa diamankan dengan baik oleh Courtois. Sepakan bola mati Di Maria juga bisa ditepis kiper berkebangsaan Belgia tersebut.

Masuknya Edinson Cavani membuat daya gedor PSG bertambah. Hasil nyatanya terjadi pada menit 78, pemain berjuluk El Matador tersebut dengan dinginnya menceploskan bola ke dalam gawang Chelsea untuk mengubah skor menjadi 2-1. Seisi Parc des Princes seketika bergetar. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

PSG: Trapp; Marquinhos, Silva, Luiz, Maxwell; Verratti/Rabiot, Motta, Matuidi/Pastore; Di Maria, Ibrahimovic, Lucas/Cavani.

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Rahman; Mikel, Fabregas; Pedro, Willian, Hazard/Oscar; Costa.

 

Sumber OKEZONE.com

 

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
guss Hiddink

Hiddink : The BluesHanya Punya 6 Hari Untuk Selamat di Musim Ini

tim thomas

Ini Kunci Kemenangan Tim Thomas Indonesia Atas Jepang

Related posts

Komentar