12:17 WIB - 18 February 2018

WooW! CCTV Jalur Mudik Bisa Dilihat Via Android

439 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
Internet
Internet

BERITATEN.COM - Musim mudik 2015 sudah dekat. Untuk membantu memudahkan pemudik pulang kampung, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri membuat inovasi dalam bentuk aplikasi.

Korlantas, hari ini, meluncurkan aplikasi yang membantu pemudik, IBOLZ NTMC TV. Aplikasi ini mengusung peta real time di setiap jalanan jalur mudik, dengan bantuan CCTV dalam jaringan National Traffic Management Center (NTMC) Polri.

“Kita membantu pemudik untuk bisa mengakses CCTV secara real time dari Android yang tadi di-launching. Kemudian peta mudik lebaran yang selama ini dibagikan, sudah kita masukkan di Android,” ujar Kakorlantas Polri, Irjen Condro Kirono, saat ditemui di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Senin 22 JUni 2015.

Disebutkan Condro, peta mudik lebaran tahun ini yang disediakan Polri sudah dalam bentuk digital. Pemudik cukup menggunakan ponsel pintar untuk mengaksesnya.

“Kita kasih barcode, nanti bisa difoto itu sudah langsung masuk itu petanya,” ujar dia.

Condro melanjutkan kelebihan peta digital ini bisa mengakses CCTV, sebab sudah terkoneksi dengan jaringan CCTV NTMC Polri.

Dalam deksripsi aplikasi di Google Play, IBOLZ NTMC TV menggambarkan akan menyajikan informasi tentang keadaan lalu lintas yang di-stream secara real time dari CCTV pada Metro Area dan Polda.

Dengan adanya fasilitas tersebut, akan memberikan informasi sebagai bahan pertimbangan buat pengguna jalan dalam memilih jalur yang akan dilalui menuju tempat tujuan.

“Dalam mobile TV apps ini anda juga dapat menikmati tayangan baik melalui VoD (Video on Demand) dengan cara memilih dan play video sesuai keinginan, menonton acara FTA TV kesukaan anda serta program acara dalam bentuk video yang tersusun dalam jadwal secara Linear maupun LIVE,” tulis deksripsi tersebut. (viva)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Foto: Okezone

Masuk Kolong Trans Jakarta, Ibu Hamil Luka Parah

Foto: Tempo.co

PT ASDP Merak Berlakukan Perbedaan Tarif Mudik Siang dan Malam

Related posts

Komentar