15:48 WIB - 25 May 2018

Warga Sita Pantai Karangsari Carita, Pemda Pandeglang ‘Gigit Jari’

1048 Dilihat Fauzi 0 respond
Ilustrasi
Ilustrasi

BERITATEN.COM - Mungkin Anda pernah berwisata ke Pantai Karangsari Carita. Pantai indah di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, ini sekarang sudah tak lagi milik Pemkab Pandeglang. Soalnya, Pengadilan Negeri Pandeglang sudah melakukan sita eksekusi setelah memenangkan gugatan ahli waris lahan Karangsari Carita.

Lokasi wisata itu sebelumnya dikuasai Pemkab Pandeglang sejak tahun 1977, tepatnya berada di pinggir pantai Blok Cileuweung, Desa Sukarame, Kecamaan Carita dengan luas 16.200 M2.

Namun dalam perjalannya, ada pihak yang mengaku ahli waris melakukan gugatan dengan menyertakan bukti-bukti kepemilikan. Akibatnya, Pemkab kalah baik di tingkat PN Pandeglang, Pengadilan Tinggi Banten, bahkan Mahkamah Agung.

Terakhir kasasi yang dilakukan Pemkab juga ditolak dan MA memerintahkan PN melakukan sita ekekusi berdasarkan surat PN Pandeglang bernomor W29.U2/793/UM/02.02/VII/2015 disebutkan, menunjuk surat penetapan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Pandeglang Nomor 03/Pen./Pdt.G/Eks/2011/PN.Pdl Jo Nomor 09/Pdt.G/2011/PN.Pdg, PN Pandeglang.

Ketua PN Pandeglang Mahmuridian membenarkan jika pihaknya melakukan sita eksekusi. “Ini sudah sesuai putusan Mahkamah Agung agar melaksanakan sita eksekusi (lahan Pantai Karangsari Carita),” katanya.

Jika demikian, maka berarti objek wisata di Pantai Carita itu sudah bukan lagi milik Pemkab Pandeglang dan tidak menjadi salah satu target pendapatan asli daerah. (beritapandeglang)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Gunung Karang, Pandeglang, Banten. Ilustrasi

Akibat Truk Muatan Lebih, Jalan Menuju Gunung Karang Amblas

Foto: Sindo

Rupbasan Terbakar, Barang Bukti KPK Ludes

Related posts

Komentar