12:08 WIB - 18 February 2018

PNS Pemkab Lebak Asyik Makan Siang saat Satpol PP Razia Rumah Makan

420 Dilihat Fauzi 0 respond
Ilustrasi
Ilustrasi

BERITATEN.COM - Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Lebak, Provinsi Banten, tertangkap basah oleh anggota satpol PP yang tengah melakukan razia, saat sedang menikmati makan siang saat jam kerja, Senin 29 Juni 2015.

Padahal selama bulan Ramadhan, Bupati Lebak Iti Jayabaya mengimbau melalui surat bupati agar seluruh rumah makan dan restoran tidak membuka dagangannya selama bulan Ramadahan, terkecuali pada jam yang sudah ditentukan.

Sementara itu, Satpol PP hanya memberikan teguran terhadap PNS yang tidak disebutkan identitasnya itu.

“Saat razia rumah makan kami menemukan PNS sedang makan disaat jam kerja di sebuah warung nasi jalan Patih Derus. Namun, kami hanya memberikan teguran kepada PNS tersebut, agar menghormati yang sedang menjalankan ibadah puasa,” kata Kasi Penertiban Umum Satpol PP Kabupaten Lebak, Johan Rifai dilansir inilahbanten.com.

Saat melakukan razia, puluhan anggota Satpol PP menyisir sejumlah titik yang terdapat warung nasi buka di siang hari, seperti di Jalan Sentral dan jalan Patih Derus.

Dikatakah Johanpihaknya terpaksa menyita barang dagangan warung nasi yang melanggar untuk memberikan efek jera kepada pemiliknya.

“Kali ini kita menyita sejumlah dagangannya untuk dibawa ke kantor, supaya mereka (pemilik warung nasi) tidak lagi menjual dagangannya pada siang hari,” kata Johan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Lebak, Habib Abdilah juga mengingatkan bahwa setiap warung nasi yang nekat melayani pembeli di siang hari saat Ramadhan ini, pihaknya tidak segan untuk menyita barang dagangannya.

“Saya pastikan bagi pedagang warung nasi yang kedapatan membuka dagangannya di siang hari agar disita barang dagangannya. Kami memberi sanksi dan bertindak tegas bagi yang membandel. Itu kata saya saat razia beberapa hari lalu,” tandas Habib. (*)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Penumpang bus ALS tampak menjalani perawatan di RSKM Cilegon, setelah terbalik di jalan tol MErak, Senin 29 Juni 2015.

Bus ALS Jurusan Pati-Medan Terbalik di Tol Merak, Belasan Penumpang Luka Parah

Ilustrasi/Net

SPBU Milik Mantan Bupati Lebak Digerebek Polda Banten, 1 Ton Solar Diamankan

Related posts

Komentar