18:02 WIB - 21 February 2018

Panik, Pegawai Sejumlah SKPD Cilegon di CPM Berhamburan Keluar Gedung

755 Dilihat Fauzi 0 respond
Petugas PLN dan Damkar Cilegon memeriksa sumber asap di Gedung PCM, kantor Kesbanglinmas Cilegon, Jumat 26 Juni 2015.
Petugas PLN dan Damkar Cilegon memeriksa sumber asap di Gedung PCM, kantor Kesbanglinmas Cilegon, Jumat 26 Juni 2015.

BERITATEN.COM - Puluhan pegawai sejumlah satuan kerja dan perangkat daerah (SKPD) Pemkot Cilegon di perkantoran gedung Cilegon Plaza Mandiri (ex Matahari) berhamburan keluar gedung, Jumat 26 Juni 2015. Mereka panik lantaran pegawai Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) yang berada di lantai paling atas (lantai empat) ramai-ramai keluar gedung setelah melihat kepulan asap dan mencium bau kabel terbakar.

Puluhan pegawai di sejumlah SKPD di lantai bawahnya, seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Ketahanan Pangan (BPMKP) dan Badan Pemberdayaan Keluarga Berencana dan Perempuan Perempuan (BKBPP) Cilegon juga terbawa suasana dan ikut berhamburan keluar gedung.

Staf pegawai Kesbanglinmas Cilegon Erin mengatakan dirinya mencium bau asap sekitar pukul 12.00 WIB, pada saat seluruh pegawai laki-laki menjalankan Jamaah Salat Jumat, sedangkan seluruh gedung hanya berisi pegawai perempuan.

“Setelah saya lihat dari pojokan gedung ada asap yang keluar kencang. Baunya juga sangat tajam. Lalu tidak lama kemudian seluruh lampu di kantor Kesbanglinmas mati. Kami panik dan spontan kelur gedung,” kata Erin.

Tidak lama kemudian petugas PLN dan Kantor Pemadam Kebakaran Kota Cilegon yang mendapatkan laporan terkait peristiwa tersebut, tiba di lokasi.

Sementara itu, Kepala Kantor Damkar Cilegon Habibullah Alfarize menuturkanbahwa kepulan asap bersumber dari kabel yang terbakar akibat adanya korsleting listrik. “Dugaan sementara dari pemeriksaan, baru disebabkan korsleting listrik,” kata Habib.

Habib mengatakan bahwa kondisi instalasi listrik di gedung CPM sudah saatnya dilakukan pergantian, karena gedung tersebut berdiri sudah lebih dari 15 tahun. “Karena menurut prosedur, instalasi listrik harus diganti setiap 15 tahun,” ujar Habib.

Pegawai kembali ke gedung tersebut setelah dipastikan aman dan tidak terjadi kebakaran. (*)

 

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
dosen-unand-rekam-diri-sendiri-sebelum-bunuh-istri-C1bKQt0pvJ

Sadis! Dosen Unand Padang Rekam Diri Sendiri Sebelum Bunuh Istri

Foto: ilustrasi/net

Ini 17 Jenis Lowongan Kerja PT KS Tahun 2015

Related posts

Komentar