14:50 WIB - 20 June 2018

Maret 2016, Ternate Bakal Saksikan Gerhana Matahari Total.

427 Dilihat Adji Ramadhan 0 respond
ilustrasi GMT, sumber:GoogleImage
ilustrasi GMT, sumber:GoogleImage

BERITATEN.COM-Fenomena Alam Gerhana Matahari Total dikabarkan akan terjadi pada bulan Maret 2016 mendatang.  Pasalnya, Gerhana ini akan terjadi di Wilayah Ternate. Selain akan menyaksikan gerhana matahari total, Ternate juga akan mendapatkan banyak berkah dari peristiwa ini,diketahui jutaan turis siap memadati Ternate demi menyaksikan terjadinya Gerhana Matahari Total (GMT) ini.
Bukan hanya terjadi di Ternate, kemunculan fenomena alam ini juga akan disaksikan masyarakat kota Palu,dimana kemunculan gerhana matahari total yang diperkirakan akan berlangsung selama dua menit empat puluh detik ini akan terjadi. Bahkan,persiapan dalam penyambutan fenomena alam ini sudah dipersiapkan setahun yang lalu. Sebagaimana diberitakan dari laman okezone.com

“Hingga kini sudah ada 2400 turis asing yang memadati Ternate demi melihat GMT 2016, mereka sudah mem-booking hotel sejak satu tahun sebelumnya,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Propinsi Maluku Utara, Samin Martoli.

Kadisbudpar Maluku Utara juga telah mempersiapkan Spot-Spot yang strategis untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total ini, lalu dimana saja tempat-tempat yang dianggap strategis itu?.

“Kita ada tujuh titik fokus GMT, untuk Ternate ada empat yakni pertama dari jalan Pahlawan Revolusi hingga kantor eks Gubernur lalu ada pula di Taman Nukila hingga Masjid Al Munawar, selanjutnya di Stadion Gelora Kie Raha, terakhir di Kedaton Ternate. Sisanya ada di Jailolo, lalu di Kesultanan Keraton Tidore serta di So Vivi,” paparnya.

“Untuk Malaysia sudah booking di Hotel Bukit Pelangi, Jepang di dekat Stadion Gelora Kie Raha, lalu ada Jerman, Australia dan Amerika di dekat Taman Nukila. katanya ketika memaparkan turis-turis yang akan mengunjungi ternate maret mendatang. (*)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Ilustrasi

Lowongan Kerja November 2015 di IPC Logistic PT Pelindo II

Foto: Klikbalikpapan

2 Bumbu Soliaria Diketahui Mengandung Minyak Babi

Related posts

Komentar