21:53 WIB - 25 May 2018

Kebakaran Melanda Lapak di Belakang Mall Bekasi Square

394 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
Ilustrasi: sindo
Ilustrasi: sindo

BERITATEN.COM - BEKASI - Kebakaran hebat terjadi di belakang Mall Bekasi Square, Kampung Pekayon RT 01/26, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (14/07/2015) malam.

Pantauan di lokasi sebanyak delapan lapak pemulung ludes habis terbakar oleh kobaran api yang sangat dahsyat. Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak. Hingga dini hari ini, petugas pemadam kebakaran Kota Bekasi secara bergantian mencoba menjinakan api. Warga sendiri mencoba membantu. Namun api masih terus membesar dan sulit dipadamkan.

Ketua RT setempat, Abdul Rosyid mengatakan, kebakaran terjadi sejak pukul 22.00 WIB, dan sejak itu pula pemilik rumah yang rata-rata bekerja sebagai pemulung itu berhamburan keluar rumah. “Di sana terdapat 10 KK yang rata-rata bekerja sebagai pemulung. Akan tetapi, tinggal sebagian yang ada di rumah, sisanya sudah mudik,” kata Abdul, Rabu (15/07/2015).

Saat ditanya penyebab kebakaran itu, Abdul mengakui kurang mengetahui pasti penyebabnya. Namun, lapak ini sudah dua kali mengalami hal yang sama dan saat itu penyebabnya arus pendek listrik. “Untuk penyebabnya kita belum tahu. Kemungkinan sama tapi tadi juga ada warga bilang karena ada yang nabunin sampah di lokasi,”jelasnya.

Diakui dia, kebakaran ini kemungkinan akan lama dan sulit dipadamkan lantaran banyak bahan-bahan mudah terbakar di lokasi kejadian yang merupakan hasil memulung. “Api sulit padam karena banyak bahan mudah terbakar,”ujarnya.

Lapak bangunan pemulung itu menempati tanah seluas 1000 m2 milik warga bernama Ibu Intan. Sementara pantauan dilokasi saat ini, petugas Pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api dengan tiga mobil pemadam yang saling bergantian. (okezone) 

News Feed
Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Foto: Internet

Lowongan Kerja Bank Danamon 2015, Minimal D3

Ilustrasi

Wanita Berjilbab Simpan Sabu di Kontrakan

Related posts

Komentar