22:01 WIB - 25 May 2018

Jalur Alternatif ke Puncak Ikut Tersendat

343 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
Foto: Okezone
Foto: Okezone

BERITATEN.COM – BOGOR -  masih terus diserbu ribuan kendaraan dari arah Jakarta. Kemacetan panjang pun tak terhindarkan hingga belasan kilometer.

Bahkan, beberapa jalur alternatif juga ikut mengalami kemacetan. Seperti yang terjadi di jalan alternatif melalui Kampung Gadog, Desa Tamansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Jalan alternatif itu masuk melalui rest area yang berada di KM 46 di jalur keluar Gerbang Tol Ciawi. Saat diberlakukan satu jalur dari arah Puncak menuju Jakarta, banyak warga yang menggunakan jalur tersebut.

Namun, warga yang berharap bisa lebih cepat tiba di kawasan Puncak, malah justru ikut terjebak kemacetan.

“Saya kira bisa lebih cepat, enggak tahunya sama saja, malah lebih parah macet. Nyesel saya masuk jalur alternatif, sudah bayar malah kejebak (macet),” kata Suryadi, warga Jakarta, Selasa (21/7/2015).

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priaji mengatakan volume kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak mengalami peningkatan dibanding kemarin.

“Banyak warga yang berkunjung ke Puncak, tapi masih banyak juga warga yang sudah berada di Puncak sejak kemarin,” ungkapnya.

Selain itu, kendaraan yang datang dari arah Cianjur karena arus mudik yang sudah mulai ramai. Untuk mengurangi kepadatan, rekayasa jalur telah diberlakukan sebanyak dua kali.

“Untuk saat ini kami berlakukan dibuka 1 jalur dari arah Jakarta menuju Puncak jam 12 siang. Rencananya rekayasa jalur ini akan dilakukan 3 jam kedepan,” tuturnya. (okezone) 

News Feed
Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Foto: Okezone

Dinas Kebersihan Terjunkan 13 Ribu Petugas di Malam Takbiran

Foto: sindo

Jasa Marga Antisipasi Puncak Arus Balik Hari Ini

Related posts

Komentar