21:57 WIB - 25 May 2018

Gunung Raung Nyembur, Tiga Kabupaten Terkena Hujan Abu

439 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
Gunung Sinabung mengeluarkan material vulkanik, tampak dari Desa Brastepu, Karo, Sumut, Selasa (30/9).

BERITATEN.COM – BANYUWANGI – Aktivitas vulkanis Gunung Api Raung masih fluktuatif, dengan tingkat kegempaan 29 milimeter yang terjadi terus menerus. Selain menimbulkan suara gemburuh dan dentuman, kawah raung terus semburkan asap vulkanis pekat menjulang, dengan ketinggian 2000 meter ke arah barat daya.

Akibat letusan tersebut, sejumlah wilayah di Kabupaten Banyuwangi, Jember, dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur terkena dampak hujan abu dengan kandungan material vulkanis Gunung Raung.

Awan Panas Gunung Raung

Data Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi PVMBG pos pengamatan Gunung Api Raung di Dusun Mangaran, Sabtu (25/7/2015), telah mencatat adanya gempa tremor terus meningkat terjadi secara terus menerus, dengan amplitudo lima hingga 352 milimeter dengan dominan amplitudo 29 milimeter.

Gunung setinggi 3.332 meter itu, masih fluktuatif. Asap pekat terus menyembur membumbung setinggi 2 ribu meter, mengikuti arah angin condong ke barat daya. Dengan status gunung siaga pada level III ini, PVMBG pos pengamatan raung, masih tetap merekomendasikan jarak aman tidak ada aktifitas warga sejauh 3 kilometer dari puncak Gunung Raung. (okezone)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
ilustrasi

Gempa Ciamis, Warga Yogya Berhamburan Keluar Rumah

Foto dua ketum PPP yakni Rmahurmuziy dan Dzan Faridz tampak berjajar bersama ketum parpol pengusung Iman Edi di arena deklarasi.

Pilkada Cilegon, Ada 2 Ketua Umum PPP di Deklarasi Iman-Edi

Related posts

Komentar