07:47 WIB - 23 February 2018

Baru Sebulan Diresmikan Megawati, Terdengar 3 Kali Ledakan di WadukIni

168 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
_IMG_000000_000000

BERITATEN.COM – Waduk yang terdapat di Desa Titab, Kecamatan Seririt, dan di Desa Ularan, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Bali, baru satu bulan lebih diresmikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Kini waduk itu dalam proses pengisian air dan sudah mencapai 20 persen.

Proses pegisian air di sana sempat menimbulkan spekulasi di kalangan warga setempat. Sebab, terdengar ledakan sebanyak tiga kali sehingga membuat warga ketakutan.

Manager Waduk Titab-Ularan, Ketut Sukarja menjelaskan bahwa bunyi ledakan itu muncul karena ada tekanan udara di dalam waduk saat pengisian air.

Sementara di jalan menuju waduk terdapat beberapa titik yang mengalami kerusakan akibat genangan air dan longsor pada tebing bendungan. Selain itu, sampah kiriman pun mulai memenuhi waduk tersebut.

“Saya ingin klarifikasi bahwa ledakan itu dikarena kami dalam proses pengisian air ke dalam waduk. Karena air di masukan ke dalam, terdapat ada tekanan udara sehingga dapat menimbulkan bunyi. Kalau soal keretakan, memang dari awal sudah dibuat seperti itu ketika penyusunan batu,” ucapnya. []

 

Sumber

Okezone.com

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Ilustrasi | Internet

Berteduh di Gubuk Sambil Main Hp, 2 Warga Tersambar Petir

Yuddy Crisnandi

Menpan-RB : PNS Tak Produktif Akan Diberhentikan

Related posts

Komentar