21:48 WIB - 25 May 2018

Arus Mudik, Korban Tewas Akibat Kecelakaan Meningkat di Banten

600 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
korban-tewas

BERITATEN.COM -  Selama arus mudik dan balik Lebaran 2015 di Banten, jumlah korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas meningkat dibanding lebaran sebelumnya.

Menurut data Posko Terpadu Angkutan Lebaran Provinsi Banten, selama arus mudik dan arus balik, korban tewas mencapai 13 orang, luka berat 24 orang, luka ringan 39 orang.

Sedangkan pada Lebaran 2014, korban tewas hanya tujuh jiwa. Kemudian luka berat 22 orang, dan luka ringan 51 orang.

Total kerugian akibat kecelakaan selama libur Lebaran 2015 mencapai Rp119.100.000. Sedangkan tahun lalu kerugian hanya Rp106.000.000.

Kepolisian Daerah Banten dan Pemerintah Provinsi Banten sendiri sudah berusaha menekan angka kecelakaan dengan menerjunkan ribuan petugas. Namun korban tewas akibat kecelakaan tetap bertambah. Polisi menduga hal itu disebabkan pengendara yang tidak disiplin.

“Kendaraan yang mendominasi yakni roda dua namun melibatkan roda empat juga. Rata-rata laka lantas tahun ini karena kesalahan dari pengendaranya yang tidak mentaati peraturan,” ujar Kasubdit Regident Polda Banten AKBP Komarudin, Minggu (26/7/2015). (okezone)

News Feed
Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Foto dua ketum PPP yakni Rmahurmuziy dan Dzan Faridz tampak berjajar bersama ketum parpol pengusung Iman Edi di arena deklarasi.

Pilkada Cilegon, Ada 2 Ketua Umum PPP di Deklarasi Iman-Edi

Foto: Okezone

Kader Ngamuk, Meja & Kursi Kantor Golkar Dibakar

Related posts

Komentar