12:08 WIB - 18 February 2018

Arus Mudik di Merak, Puluhan Anggota Pramuka Diperbantukan

545 Dilihat Riko Budi Santoso 0 respond
PRAMUKA-MUDIK

BERITATEN - Sebanyak 30 anggota pramuka pelajar SMP dan SMA di Kota Cilegon yang tergabung dari Saka Bhayangkara Polsek Merak diperbantukan untuk turut memperlancar arus mudik Lebaran tahun 2015 di wilayah Pelabuhan PT ASDP Merak, TTM (Terminal Terpadu Merak) dan Posko Gerem.

Pembina Pramuka Cilegon Bhayangka Polsek Merak, Mulyana mengatakan, mulai dari tanggal 10 hingga 16 Juli anggota pramuka yang berjumlah 30 orang akan membantu para pemudik di wilayah Merak yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera.

“Tugas kita ya untuk membantu para pemudik. Dengan mengarahkan rute dan memberi informasi seputar pelayanan dan mencoba untuk membantu para pemudik dengan membawakan barang bawaannya. Lebih khusus bagi pemudik yang berusia lanjut,” katanya, Senin 13 Juli 2015.

Dari 30 anggota pramuka yang bertugas khusus di malam hari ini, sambung Mulyana, aktifitas mulai dilakukan pada pukul 20.00 WIB sampai 03.00 WIB dini hari. Dengan pembagian tugas yaitu sebanyak 20 orang di PT ASDP Merak, 5 orang di Terminal Terpadu Merak dan 5 orang lainnya di Posko yang berada di Gerem.

“Mereka dari pelajar SMA dan SMP dari berbagai sekolah di Kota Cilegon. Kegiatan seperti ini sudah berjalan dua tahun dan direncanakan akan diadakan setiap tahun. Kita hanya membantu yang bersifat sosial, agar kepedulian anak-anak ini juga bisa lebih dikembangkan sedini mungkin,” katanya. (*)

www.beritacilegon.com

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Foto: Internet

Imbas Arus Mudik Lebaran 2015

Ilustrasi: sindo

Kebakaran Melanda Lapak di Belakang Mall Bekasi Square

Related posts

Komentar