12:02 WIB - 18 February 2018

Arus Balik Kepung Jakarta, Sejumlah Ruas Tol Macet Parah

446 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
Catatan-Arus-Mudik-140804

BERITATEN.COM - Cilegon – Arus balik Lebaran mulai menampakkan kepadatan di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada Selasa malam 21 Juli 2015. Pemudik yang tiba di pelabuhan ini hingga Rabu dinihari diperkirakan mencapai 40% dari 631.900 penumpang, 63.500 kendaraan roda 2 dan 71.400 roda 4 atau lebih.

“Kita prediksi 40% pemudik sudah kembali hari ini,” kata Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Pelabuhan (ASDP) Cabang Merak, Mario S Oetomo, Rabu (22/7/2015) dini hari.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, pemudik terlihat memadati Pelabuhan Merak setelah menyeberangi Selat Sunda. Kendaraan roda 2 dan roda 4 pun mendominasi saat keluar dari kapal yang telah membawa mereka dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Hingga Rabu dini hari, pemudik pejalan kaki yang memilih menggunakan bus sudah terangkut sebanyak 11.780 orang dengan tujuan berbagai daerah di Pulau Jawa.

Sedangkan di jalan protokol Kota Cilegon menuju Kota Serang dan Jakarta, terpantau ramai lancar tanpa hambatan berarti. SPBU yang ada disepanjang jalan protokol Kota Cilegon pun dijadikan tempat perisirahatan para pemudik.

Kemacetan Menuju Jakarta

Sementara itu, kemacetan juga terjadi di Tol Cipularang yang mengarah ke Jakarta. Seperti diinformasikan melalui Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, kemacetan terjadi Rabu dini hari pada KM 88-52. Besar kemungkinan karena padatnya kendaraan di rest area.

Kepadatan juga terjadi di Tol Sadang arah ke Cikarang, tol dari Brebes Timur arah ke Pejagan, Pekalongan arah Pemalang dan Jakarta, serta dari Tasikmalaya dan Garut.

Selain itu, TMC Polda Metro Jaya juga menginformasikan kemacetan parah yang terjadi di jalan non-tol Cikampek.

Tingginya volume kendaraan juga membuat kemacetan di Tol Cikopo menuju Jakarta. Bahkan, untuk jalur menuju Jakarta di Tol Cipali, kemacetan berlanjut hingga menjelang masuk Ibukota.

Selain tingginya volume kendaraan, kemacetan parah juga diakibatkan banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan di luar rest area jalan tol. (liputan6)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
PNS+1

Ini Sanksi Buat PNS yang Bolos Usai Libur Lebaran

Foto: internet

Inilah Keajaiban di Balik Penyerangan Jamaah Shalat Idul Fitri Tolikara

Related posts

Komentar