18:21 WIB - 21 February 2018

9 Jam Truk Tepung Bikin Macet Jalan Anyer-Cilegon

597 Dilihat Riko Budi Santoso 0 respond
TRUK-TUMPAH2

BERITATEN.COM - Sebuah truk tronton yang nyaris terguling di depan Masjid At Taubah, Lingkungan Ramanuju, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten, Rabu dini hari, 24 Juni 2015 sekitar pukul 03:00 WIB, hingga pukul 12 siang ini masih proses evakuasi. Dengan demikian sudah 9 jam truk tersebut mengganggu lalu lintas di Jalan Raya Anyer-Cilegon.

Panit Lantas Polsek Ciwandan Iptu Trisnotianto tampak sibuk mengatur lalu lintas, karena hampir seluruh bagian jalan tertutup truk dan muatannya yang tumpah. Beruntung di sekitar lokasi kejadian, jalan lahan parkir masjid cukup lebar sehingga kendaraan yang melintas satu persatu di arahkan untuk melalui jalur itu dengan sistem buka tutup.

“Informasi yang kami terima memang kejadian ini sejak tadi pagi sebelum subuh. Hingga saat ini masih dalam tahap evakuasi. Karena lalu lintas terganggu, kami perlu ikut membantu mengatur lalu lintas agar tetap bergerak,” ujar Iptu Trisnotianto yang ditemui di lokasi kejadian, Rabu siang.

Berapa jumlah tonase tepung yang tumpah tersebut, tidak ada yang mau memberikan penjelasan. Seseorang yang disebutkan Iptu Trisno sebagai pengurus truk tersebut juga tidak mau memberikan penjelasan.

“Saya tidak tahu muatannya berapa. Saya hanya mengurus tagihan muatan saja. Sekarng posisinya membantu (evakuasi),” ujar Seorang yang wajahnya ditutupi masker.

BErdasarkan pantauan, truk dengan panjang bak sekitar 10 meter itu nyaris terguling akibat muatan tepung terlepas dari ikatannya dan membuat posisi truk miring karena terbawa beban muatan.

Beruntung ada sebuah truk lain yang menggunakan bak bagian belakangnya menahan truk tersebut agar tidak terguling. Al hasil kiri kanan jalan tertutup truk yang berkondisi miring dan truk lainnya melintang memenuhi jalan.

Akibatnya kendaraan dari arah Ciwandan ke Cilegon maupun sebaliknya tertahan tak bisa bergerak.

Ari, kernet truk H 1894 GF mengatakan, truk tersebut baru saja mengambil muatan dari Krakatau Bandar Samudra (KBS) sebuah pelabuhan di Ciwandan, Cilegon yang merupakan anak perusahaan PT Krakatau Steel (KS). Ari menyebutkan, tepung tersebut hendak dikirim ke Tangerang.

“Ini baru keluar pelabuhan KBS. Bawa muatan tepung mau ke Tangerang. Tali pengikat tumpukan tepungnya lepas kayaknya. Kejadiannya barusan (sekira pukul 3 dini hari-red),” ujar Ari sambil menahan kendaraan dari arah Cilegon menuju Ciwandan agar tak melintas dulu. (BCO)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Ilustrasi Aborsi

Hamil Di Luar Nikah Remaja SMK Tega Buang Bayi Di Tumpukan Sampah

Seorang anak laki-laki melompat ke sebuah kanal di Lahore, Pakistan, di tengah gelombang panas yang mencapai 46 derajat Celsius.  Foto: voaindonesia

700 Warga Tewas, Ini Kondisi Memprihatinkan di Pakistan

Related posts

Komentar