17:46 WIB - 21 February 2018

KPK Endus Tersangka Lain Kasus Suap DPRD Muba

337 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
Foto: pelitaonline
Foto: pelitaonline

BERITATEN.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Dinas PU Cipta Karya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, memiliki andil terkait dugaan suap untuk anggota DPRD Muba.

Sehingga, Tim Satgas KPK melakukan penggeledahan di dua kantor dinas Kabupaten Muba untuk mencari dokumen-dokumen yang berkaitan dengan dugaan suap pembahasan perubahan APBD 2015 Muba.

“Ada jejak-jejak tersangka di kantor Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya,” kata Plt Wakil Ketua KPK, Johan Budi SP, di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2015).

Sebelumnya, Plt Ketua KPK, Taufiequrrachman Ruki menjelaskan, uang senilai Rp 2,56 miliar yang ikut disita saat Operasi Tangkap Tangan di kediaman anggota DPRD Muba, Bambang Karyanto, diduga dari hasil iuran sejumlah pihak. “Sementara keterangan yang didapat adalah uang (Rp2,56 miliar) itu adalah iuran,” ungkapnya.

Terdapat beberapa proyek garapan Pemerintah Kabupaten Muba, Dinas PU Bina Marga serta Dinas PU Cipta Karya, yang disinyalir menjadi pintu masuk untuk meraup keuntungan sejumlah pejabat setempat.

Salah proyek tersebut adalah dalam perbaikan jalan nasional yang menghubungkan empat daerah dari Desa Betung Kabupaten Banyuasin hingga ke Kabupaten Musi Rawas. Proyek yang dianggarkan dari APBD Pemda Muba 2015 itu menyedot dana mencapai Rp59 miliar.(okezone)

News Feed
Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Patung Pahlawan di sekitar Alun-alun Kota Serang. Foto: Internet

Di Kota Kesultanan Ini, PSK Berani Beroperasi Selama Ramadhan

Ilustrasi Aborsi

Hamil Di Luar Nikah Remaja SMK Tega Buang Bayi Di Tumpukan Sampah

Related posts

Komentar