04:43 WIB - 23 May 2018

Jokowi Terus Didesak PDIP Reshuffle Menteri Bidang Ekonomi

476 Dilihat Fauzi 0 respond
Bendera PDIP.  Foto: Riaupos
Bendera PDIP. Foto: Riaupos

BERITATEN.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ahmad Basarah menilai tim ekonomi Kabinet Kerja belum menunjukkan prestasi bagus selama delapan bulan ini. Karena itu, menurut dia, Presiden Joko Widodo perlu mempertimbangkan untuk segera mengocok ulang komposisi tim ekonomi.

“Kami merasa cita-cita yang diusung Jokowi tidak didukung oleh kapasitas menteri yang ada. Sehingga perlu ada reshuffle,” kata Ahmad Basarah di kantor DPP PDIP, Ahad, 28 Juni 2015.

Menurut Ahmad, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bertanggung jawab terhadap kinerja pemerintahan saat ini. Musababnya, Jokowi dan Jusuf Kalla diusung oleh partai berlambang banteng itu.

“Secara moral dan ideologis kami bertanggung jawab. Sehingga ketika menteri-menteri belum menunjukkan keberhasilan maka perlu ada reshuffle. Ini kebutuhan agar pemerintahan ini berjalan efektif,” kata dia. “Kami memberi dukungan politik.”

Selain mendukung reshuffle sesegera mungkin, ia juga membuka peluang partai politik dari koalisi nonpemerintah bergabung dalam Kabinet Kerja. Menurut Ahmad, hal ini diperlukan demi menjaga stabilitas politik nasional.

“Presiden perlu pertimbangkan dukungan dari partai politik lain di luar Koalisi Indonesia Hebat agar dukungan signifikan dan stabilitas politik dapat terjaga,” kata dia. (tempo.co)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Ilustrasi

Kantor Komisi Perlindungan Anak Terbakar, Berkas Kasus Angeline Hangus

Kondisi ABC setelah menjalani perawatan usai dianiaya oknum anggota Polair Polda Banten, Minggu 28 Juni 2015. Foto: Yusvin

Anggota Polair Banten Dilaporkan Aniaya Gadis di Merak, Sebabnya Cinta Ditolak

Related posts

Komentar