17:56 WIB - 21 February 2018

Hari Bhayangkara, 60 Polisi Cilegon Naik Pangkat

414 Dilihat Riko Budi Santoso 0 respond
ilustrasi
ilustrasi

BERITATEN.COM - Sebanyak 60 personil anggota kepolisian dari berbagai kesatuan wilayah Polres Cilegon mendapatkan kenaikan pangkat pada upacara yang digelar di Mapolres Cilegon, Selasa 30 Juni 2015 sekira pukul 10.00 pagi WIB.

“Anggota Polisi yang mendapatkan kenaikan pangkat ini adalah personil yang bersungguh-sungguh dan disipilin dalam menjalankan tugasnya saja. Sedang bagi anggota yang selengean dan main-main tidak mendapatkan kenaikan pangkat,” ujar Iptu Sutarna, Kabag Humas Polres Cilegon, dilansir beritacilegon.com.

Kenaikan pangkat tersebut yaitu dari Ipda ke Iptu 1 personil, Aipda ke Aiptu 7 personil, Bripka ke Aipda 12 personil, Brigadir ke Bripka 21 personil, Briptu ke Brigadir 17 personil dan Bripda ke Briptu 2 personil.

“Saat ini dalam UUD disiplin sudah tidak ada lagi penurunan pangkat. Paling yang ada hanya penundaan kenaikan pangkat saja. Kenaikan pangkat pada anggota kepolisan terjadi dua kali dalam setahun, yaitu pada 1 Juli dan 1 Januari,” katanya.

Prosesi kenaikan pangkat yang berlangsung tadi pagi, sambung Sutarna, secara langsung dilakukan oleh Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo.

Personil yang naik pangkat itu diharapkan dapat menjalankan kewajiban tugasnya dengan sebaik mungkin. “Kenaikan pangkat ini bagi kepolisian adalah suatu anugerah yang sangat ditunggu dan disyukuri bagi yang mendapatkannya. Maka itu, besok sekitar jam 4 sore kita akan melakukan syukuran dimapolres Cilegon yang juga sekalian merayakan ultah Bhayangkara yang jatuh pada setiap tanggal 1 Juli. Sekalian juga yang dilanjutkan acara buka bersama,” katanya. (*)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Polisi menilang kendaraan pribadi yang menggunakan lampu rotoar. Foto: modifikasi.com

Kendaraan Sembarangan Gunakan Sirine dan Lampu Rotator Dindenda

Anggota Satlantas Polres Cilegon menilang mobil pejabat yang parkir sembarangan di jalan protokol Kota Cilegon.

Parkir Sembarangan, Mobil Dinas Pejabat BPTPM Cilegon Ditilang

Related posts

Komentar