18:16 WIB - 21 February 2018

Dugaan Ijazah Palsu, Anggota DPRD Cilegon Dilaporkan Keder PDIP ke Polisi

378 Dilihat Riko Budi Santoso 0 respond
Foto: Beritacilegon.com
Foto: Beritacilegon.com

BERITATEN.COM - Ketua Pokja Verifikasi bakal Calon Anggota Dewan periode 2014-2018 lalu, Habibie Aliburton angkat bicara terkait adanya dugaan ijazah palsu yang dilayangkan kepada salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cilegon yang telah terpilih, Nony Purba.

Ditemui saat menggelar konfrensi pers kepada sejumlah awak media di ruang media center Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon, Senin 22 Juni 2015, Habibi Ali Burton mengatakan, apa yang telah di lakukan dan dikerjakan oleh KPU Cilegon sudah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

Habibi menegaskan, pihaknya menyangkal dengan adanya tudingan bahwa saat masa pencalonannya, Nony Purba menyerahkan foto copy ijazah yang tidak terlegalisir.

“Kami sudah membawa sejumlah file- file yang ada dan kami menyangkal dengan adanya tuduhan bahwa foto copy ijazah Nony Purba tidak dilegalisir saat masa pencalonannya. Ini kita sudah bawa buktinya bahwa ada legalisirnya di foto copy ijazahnya,” ujar Habibi, seraya memperlihatkan copyan ijazah Nony Purba yang telah terlegalisir.

Sementara itu di tempat berbeda di hari yang sama, kader Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP se-Kota Cilegon juga menggelar konfrensi pers di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon.

Dengan dihadiri oleh kader PDIP Warto Siswondo, yang didampingi Nurhalim pengurus DPC Citangkil, Asla Moreno DPC Purwakarta dan Suwandi DPC Cilegon, merekapun membawa sejumlah bukti bahwa Copiyan ijazah Nony Purba tidak dilampiri legalisir dari sekolah asalnya. Bahkan mereka menyatakan telah mengirim utusan ke Sumatera Utara untuk menyanyakan prihal Nony Purba ke tempat sekolahan yang tercantum di ijazahnya.

“Kami sudah mendapatkan keterangan bahwa pihak sekolah asal Nony Purba yang diijazahnya itu tidak dapat memastikan keaslian foto copian ijazah sebelum menunjukan ijazah yang aslinya. Terkait hal ini akhirnya kami laporkan ke Polres agar pihak Polres yang akan memanggil Bu Noni,” katanya. (BCO)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Foto: Tempo.co

PT ASDP Merak Berlakukan Perbedaan Tarif Mudik Siang dan Malam

Foto: Internet

Kirim Tahu Berformalin ke Pasar Cilegon, Sopir dan Kernet Dibekuk

Related posts

Komentar