12:18 WIB - 18 February 2018

Dinas Kebersihan Terjunkan 13 Ribu Petugas di Malam Takbiran

426 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
Foto: Okezone
Foto: Okezone

 BERITATEN.COM - Dinas Kebersihan DKI memastikan akan menurunkan sebanyak 13 ribu pekerja harian lepas (PHL) pada malam takbiran di Ibu Kota.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji mengaku, momen takbiran biasanya identik dengan sampah yang menggunung lantaran banyaknya masyarakat turun ke jalan.

“‎Tiap sudin menyiapkan 200-300 personel, tapi secara umum ada 13 ribu PHL yang jaga kebersihan kota,” ujar Adji kepada awak media di kantornya, Jalan Mandala V, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (‎15/7/2015).

Adji memperkirakan volume sampah di Jakarta pada Hari Raya Idul Fitri akan mengalami penurunan. Bahkan, penurunan itu bisa mencapai setengah dari yang biasa diangkut perharinya. Jika biasanya 6.700 ton sampah, pada saat Lebaran bisa menjadi 3.000 ton yang diangkut ke tempat pembuangan akhir di Bantar Gebang, Bekasi. Hal tersebut lantaran banyaknya warga yang memilih pulang ke kampung halaman.

‎‎”Sekarang per harinya ada 6.700 ton sampah, pada saat Lebaran dititik tertentu cuma 3.000 ton sampah yang dibawa ke Bantar Gebang,” imbuhnya.

Namun, pada H+10, kondisi sampah di Jakarta akan kembali normal. Mengingat para pemudik, mulai kembali ke Ibu Kota untuk kembali beraktivitas. “H+10 nanti sampah biasanya kembali normal,” pungkasnya. (okezone)

News Feed
Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Foto: Metro

Mensos: Jangan Nodai Takbir Keliling dengan Hura-Hura

Foto: Okezone

Jalur Alternatif ke Puncak Ikut Tersendat

Related posts

Komentar