12:12 WIB - 18 February 2018

Diduga Ada Main, Panwaslu Pandeglang Ganti Peserta Lulus Panwascam dengan Nama Lain

564 Dilihat Fauzi 0 respond
internet
Ilustrasi

BERITATEN.COM - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Pandeglang diduga melakukan perekrutan anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) dengan cara tidak sehat dan tidak mementingkan hasil uji tes. Dugaan tersebut ditandai dengan beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Pandeglang banyak bermasalah dan tidak sesuai dengan hasil testing.

Salah satunya di Kecamatan Saketi yang diduga sudah dimonopoli oleh Panitia Pengawas Kabupaten dengan mengganti nama pemenang dengan orang lain tanpa melalui pleno Panwas.

Salah seorang warga Saketi Juprani menduga ada permainan yang tidak sehat dalam perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan Saketi, faktanya kata dia, sudah tercantum tiga orang nama yang diumumkan oleh Panwas Kabupaten yang menjadi Panwascam Saketi, namun setelah ditempel pengumuman malah diganti dengan nama lain yang diduga memiliki kedekatan khusus dengan Panwaskab sehingga dapat menggantikan satu orang yang lolos dari hasil seleksi.

“Yang diumumkan lolos itu tiga orang yakni, M Tajudin, Cecep dan Jidah namun magrib setelah pengumuman malah ada pesan singkat atau SMS yang menyatakan ralat untuk Pengumuman hasil tes, dan digantikan oleh Nana yang tak lain memiliki hubungan saudara dengan Panwaskab juga KPU Pandeglang,” ujar Juprani. Jumat 26 juni 2015.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Pandeglang, Nana Subana membantah jika dituding sudah melakukan perekrutan Panwascam dengan cara tidak sehat atau kepentingan. Namun kata dia, pihaknya mengaku melakukan perekrutan dari hasil testing juga hasil pleno Panwaskab. Untuk Kecamatan Saketi pihaknya mengaku ada kesalahan dari stafnya yang melakukan print out data pengumuman dan dilanjutkan dengan ralat dan permohonan maaf kepada yang bersangkutan.

“Semuanya sudah diputuskan dalam pleno pertanggal 24 Juni lalu dan untuk di Saketi ada kesalahan data orang sehingga yang di print out bukan orang hasil dari pleno namun orang yang memang salah ketik saja,” kilah Nana kepada wartawan.

Sementara itu, Komisioner Panwascam lainnya, Samsuri mengatakan, pihaknya mengaku kesalahan memang terjadi dikecamatan saketi, karena itu pihaknya mengaku sudah meminta maaf dalam hal ini kepada yang bersangkutan agar tidak menjadi fitnah.

“Kesalahan memang terjadi di Saketi karena staf kami salah melakukan print out pengumuman yang lolos, namun kami juga sudah sampaikan kepada yang bersangkutan dan meminta maaf dan dalam waktu dekat ini kami juga akan mengunjungi kediaman yang bersangkutan dan akan menjelaskan kepadanya,” katanya. (BPO)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Ilustrasi/net

Kejebak! Mucikari di Kota Serang Tawarkan PSK ke Polisi

Plt Gubernur Banten Rano Karno. Foto: Indopos.co

6 Nama Calon Penjabat Bupati Serang & Walikota Cilegon Dikirim ke Mendagri

Related posts

Komentar