04:39 WIB - 23 May 2018

Curi Uang Kotak Amal Rp 35 Ribu, Agus Dihakimi Massa

381 Dilihat Riko Budi Santoso 0 respond
Foto: internet
Foto: internet

BERITATEN.COM - Warga Link Pabuaran, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Provinsi Banten Agus Purwanto (45), tertangkap tangan saat mencuri kotak amal di Masjid Al-Kautsar, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, pada Jumat 19 Juni 2015.

Aksi pencurian kotak amal diakui Agus sudah ketiga kalinya dan kali ini ia melakukannya setelah menunaikan ibadah salat Jumat berjamaah.

Warga yang melihat aksi itu langsung menghakimi Agus hingga babak belur. Setelah itu Agus diserahkan warga ke kantor Polres Cilegon.

Kepada wartawan, Agus mengaku terpaksa mencuri kotak amal lantaran kepepet tidak punya uang untuk ongkos pulang ke rumahnya yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Saya ngambil uang di kotak amal buat ongkos pulang ke rumah. Karena tadi kehabisan uang di jalan. Tadi saya ambilnya setelah salat Jumat tapi ketahuan warga dan di bawa kesini (Polres Cilegon). Ini aksi saya yang ketiga kalinya mencuri uang kotak amal di masjid ini,” aku Agus.

Sementara itu, Kanit 4 Reskrim Polres Cilegon, Ipda Ahmad Haris Sanjaya mengatakan, untuk pelaku Agus Parwadi akan dikenakan pasal pencurian ditempat ibadah atau tempat umum atas jeratan pasal 362 KUHP dengan hukuman pidana maksimal 7 tahun kurungan penjara.

“Dari hasil penyelidikan yang telah dilakukan, kita sudah amankan beberapa barang bukti seperti, kotak amal, uang sebesar Rp 35 ribu, baju dan peci yang digunakan pelaku. Kita tadi menerima serahan dari warga yang katanya si pelaku melakukan pencurian uang kotak amal di masjid,” katanya. (*)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Foto: Internet

Kirim Tahu Berformalin ke Pasar Cilegon, Sopir dan Kernet Dibekuk

Bendera PDIP.  Foto: Riaupos

PDIP Minta Lima Kursi Menteri Tambahan ke Jokowi

Related posts

Komentar