18:15 WIB - 21 February 2018

Boy Rafli Ingatkan Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran

407 Dilihat Riko Budi Santoso 0 respond
Kapolda Banten Boy Rafli Amar
Kapolda Banten Boy Rafli Amar

BERITATEN.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, mengingatkan agar masyarakat di Provinsi Banten, untuk mewaspadai adanya peredaran uang palsu yang mungkin terjadi saat pertengahan bulan Ramadhan hingga menjelang Lebaran.

Dijelaskanya, peredaran uang palsu rentan terjadi sejak masa memasuki minggu kedua bulan puasa ramadhan, hingga saat pembagian tunjangan hari raya (THR) serta menjelang Lebaran.

Hal itu lantaran tingkat aktivitas perputaran uang di masyarakat cukup tinggi dan akhirnya ada yang dimanfaatkan oleh para pembuat dan pengedar uang palsu untuk meraup keuntungan besar dengan cara melanggar hukum.

“Untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pemalsuan uang yang diedarkan oleh para pelaku dengan akhirnya merugikan orang lain ini, pihak kepolisian Polda Banten telah meminta seluruh pihak kepolisian di polres-polres untuk mewaspadainya,” ujar Kapolda saat meninjau Dermaga V Pelabuhan Penyeberangan Merak, Rabu 24 Juni 2015.

Selain pihak polres yang melakukan pengawasan, sambung Boy, masyarakat juga diharapkan agar lebih teliti dan berhati-hati dalam melakukan transaksi uang khususnya saat melakukan penukaran dan jual beli.

“Bukan hanya tugas kepolisian, warga juga harus turut aktif untuk melakukan pengawasan. Jika ada temuan dengan adanya peredaran uang palsu di suatu wilayah maka masyarakat diminta segera untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib. Agar dengan segera dilakukan tindakan,” katanya. (*)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Ilustrasi

Bos Tahu Berformalin Ditahan, Sehari Produksi 24.000

internet

Ini Lowongan Kerja PT Indonesia Power Tahun 2015

Related posts

Komentar