04:44 WIB - 23 May 2018

Anggota, Pimpinan dan Sekretaris DPRD Pandeglang Bolos Kerja

392 Dilihat Fauzi 0 respond
Foto: internet
Foto: internet

BERITATEN.COM – Ramadhan seharusnya tidak menjadi alasan bagi pejabat publik untuk malas menjalankan tugasnya. Berdasarkan hasil pantauan di Kabupaten Pandeglang, Selasa 23 Juni 2015, sekitar pukul 12.45 WIB, anggota, pimpinan hingga sekretaris DPRD bolos alias tidak tampak berada di ruangannya.

Setiap ruangan komisi tidak terlihat ada anggota DPRD. Ruang pimpinan DPRD juga kosong dan yang ada hanya sejumlah stafnya saja. Diketahui bahwa anggota DPRD Pandeglang ada 50 orang.

Sekretaris dewan (sekwan) juga tidak tampak masuk kerja. Ruang kerjanya juga terlihat sepi.

Salah seorang staf yang enggan disebutkan identitasnya membenarkan dari pagi belum ada anggota DPRD yang masuk kantor, termasuk sekwan. Dia mengaku tidak mengetahui alasan pimpinan dan anggotanya yang belum masuk kantor.

“Semua pimpinan tidak ada pak, belum pada datang kesini. Mungkin lagi pada sibuk atau ada tugas diluar kantor. Saya tidak tahu menahu kemana tugas luar kantornya, soalnya tidak ada pesan apapun dari semua pimpinan,” kata staff itu.

Menanggapi hal itu, Koordinator Peka Publik Law Pandeglang, Bambang Ferdiansyah menyesalkan anggota dewan yang tidak konsisten terhadap kewajibannya bekerja. Kata Bambang, tidak ada alasan apapun untuk tidak masuk kerja, karena itu sudah menjadi konsekuensi sebagai wakil rakyat.

“Ketidak hadiran mereka menjadi contoh terburuk sepanjang sejarah. Masa hampir seluruh anggota dewan tidak masuk kerja, ini kan lucu. Parahnya lagi mulai dari pimpinan sampai anggota tidak ada di gedung mewah itu. Bisa saja dikatakan bahwa mereka telah melakukan korupsi waktu kalau begitu,” paparnya.

Beng-beng sapaan akrab Bambang menuturkan, bulan Ramadhan bukan menjadi alasan tidak masuk kantor, bahkan kesibukan pribadi juga bukan menjadi alasan. Kecuali ada agenda seperti reses dan sebagainya.

“Saya berharap kedepannya jangan sampai seperti ini lagi karena citra anggota dewan sudah sangat buruk. Apalagi kalau malas ngantor,” terangnya. (BPO)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Foto: internet

Tak Setor Retribusi Parkir, DPRD Panggil Manajemen Cilegon Supermall

Patung Pahlawan di sekitar Alun-alun Kota Serang. Foto: Internet

Di Kota Kesultanan Ini, PSK Berani Beroperasi Selama Ramadhan

Related posts

Komentar