17:57 WIB - 21 February 2018

6 Nama Calon Penjabat Bupati Serang & Walikota Cilegon Dikirim ke Mendagri

514 Dilihat Fauzi 0 respond
Plt Gubernur Banten Rano Karno. Foto: Indopos.co
Plt Gubernur Banten Rano Karno. Foto: Indopos.co

BERITATEN.COM – Plt Gubernur Banten Rano Karno mengku sudah mengirimkan 6 daftar ke Kementerian Dalam Negeri untuk nantinya ditetapkan dua orang sebagai Penjabat Bupati Serang dan Penjabat Walikota Cilegon.

Ini karena masa jabatan Bupati Serang Taufik Nuriman dan Wakil Bupati Rt Tatu Chasanah akan tuntas pada 28 Juli 2015 mendatang, sedangkan masa jabatan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi dan Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi selesai pada 20 Juli.

“Nama-namanya sudah kami sudah kirimkan ke Mendagri jadi tinggal menunggu saja,” kata Rano Karno, kemarin.

Rano memastikan nama nama yang dikirimkan murni berdasarkan pertimbangan kemampuan dan netral. “Prioritas utama netral (dalam pilkada),” ujar Rano.

Untuk Penjabat Bupati Serang, Rano mengirimkan nama Hudaya yang saat ini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banten, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sigit Suwitarto dan Agus Tauhid yang sedang menduduki jabatan Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Peyuluhan.

Tiga nama lain yang ditawarkan ke Mendagri untuk dipilih menjadi Penjabat Walikota Cilegon adalah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Suyitno, Asda I Anwar Masud dan Rusdjiman yang duduk di Asda II Pemprov Banten.

Diketahui bahwa di dua daerah tersebut akan digelar Pilkada serentak pada 2015 Desember. Tugas penjabat walikota dan bupati nantinya tidak hanya mengisi kekosongan jabatan kepala daerah agar terselenggaranya program pemerintahan, tetapi juga menyukseskan pilkada. (*)

 

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
internet

Diduga Ada Main, Panwaslu Pandeglang Ganti Peserta Lulus Panwascam dengan Nama Lain

Polisi menilang kendaraan pribadi yang menggunakan lampu rotoar. Foto: modifikasi.com

Kendaraan Sembarangan Gunakan Sirine dan Lampu Rotator Dindenda

Related posts

Komentar