18:22 WIB - 21 February 2018

Tidak Ada CPNS 2015, Dinkes Kota Cilegon Terancam Minim tenaga Medis

477 Dilihat Rama S Rachmat 0 respond
KADINKES-CILGN

CILEGON, BCO - Tidak adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2015 di kota Cilegon disesali Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon dr Ariadna. Pasalnya, pada saat ini Dinas Kesehatan Kota Cilegon membutuhkan banyak sekali tenaga medis seperti dokter umum dan perawat.

Dikatakan Ariadna, terdapat 19 bidang kesehatan yang semunya membutuhkan tenaga ahli. Dengan adanya perekrutan CPNS, diharapkan Ariadna bisa melengkapi kebutuhan tenaga medis profesional.

“Tenaga medis sudah cukup minim. Saat ini kita sangat banyak sekali membutuhkan dokter umum baik di RSUD Cilegon maupun di seluruh Puskesmas. Serta perawat-perawat di rumah sakit,” kata Ariadna saat ditemui Berita Cilegon Online di ruang kerjanya, Selasa 13 Juli 2015.

Lebih lanjut Ariadna mengatakan, saat ini di Puskesmas saja hanya ada 2 dokter umum. Menurutnya, wajar jika pelayanan kurang baik atau tidak sesuai dengan keinginan masyarakat, karena dokter umum selain memberikan pelayanan kesehatan langsung juga memiliki kegiatan dinas lainnya, bahkan hak untuk libur dan cuti. 2 dokter umum di Puskesmas tidak bisa dituntut siap 24 jam memberikan pelayanan.

“Bagaimana pun masyarakat juga membutuhkan pelayanan terbaik, tapi kenyataanya berbeda, kuantitas saja tidak terpenuhi, apalagi dengan kualitasnya,” kata Ariadna.

Ariadna berharap, jika ada perekrutan CPNS di kota Cilegon, Dinkes bisa mendapatkan kuota lebih banyak lagi untuk memenuhi jumlah kebutuhan tenaga medis.

Tidak adanya CPNS di tahun 2015 dibenarkan Kepala BKD Kota Cilegon Mahmudin. Menurutnya, hingga saat ini Kemenpan RB sudah memutuskan bahwa hingga akhir 2015 tidak ada perekrutan lagi.

“Padahal di kota Cilegon membutuhkan banyak sekali kuota, jika bisa mengajukan bisa sampai 1.000 lebih kuota. Tapi kenyataanya tidak bisa. Kemaren saja mendapatkan jatah kuota yang sangat sedikit,” kata Mahmudin beberapa waktu lalu.

Mahmudin menyebutkan jumlah tenaga honorer di pemkot Cilegon saja cukup banyak. Itulah alasan kenapa Cilegon membutuhkan banyak kuota, terutama bidang Kesehatan dan tenaga Pendidik.(*)

www.beritacilegon.com

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Foto: j-14

Perrie Edwards: Zayn Malik Hengkang Karena Keinginannya Sendiri

militer rusia

Kekuatan Rusia Bertambah?

Related posts

Komentar