14:49 WIB - 20 June 2018

Kekuatan Rusia Bertambah?

466 Dilihat Angga Wijaya 0 respond
militer rusia

BERITATEN- Nampaknya ambisi Rusia untuk menghancurkan kelompok ISIS sangatlah tinggi. Hal ini dibuktikan dengan semakin bertambahnya kekuatan militer Rusia sejak melancarkan operasi melawan kelompok militan ISIS beberapa bulan terakhir.
Moskow yang menyiagakan kekuatan militer di Suriah sejak lama diperkirakan hanya memiliki 2000 personel pada akhir September. Namun jumlahnya kini melonjak hampir dua kali lipat.

Seperti dikutip Reuters, seorang pejabat Kementerian Pertahanan Amerika Serikat mengatakan pesawat Rusia kini beroperasi di empat pangkalan di Suriah. Terdapat pula sejumlah personel militer yang membawa peluncur roket dan artileri jarak jauh di luar keempat pangkalan tersebut.

“Mereka memiliki banyak personel yang beroperasi di luar kawat (pangkalan militer),” ujar pejabat Kementrian Pertahanan yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Hal serupa juga disampaikan oleh Diplomat AS untuk Eropa, Victoria Nulland. Nulland mengatakan bahwa Rusia mulai menggerakkan aset darat seperti artileri ke area yang sebelumnya gagal dikuasai pasukan Presiden Bashar al-Assad.

“Rusia menggerakkan artileri dan aset darat lainnya di sekitar Hama dan Homs,” lanjut Nulland.

Tampaknya pihak Moskow juga membenarkan adanya penambahan personel militer tersebut. Namun mereka menjelaskan penambahan personel tersebut hanya untuk mengantisipasi serangan ISIS terhadap militer Suriah.
Di sisi lain Kementrian Luar Negri Rusia menolak berkomentar tentang penambahan personel militer di wilayah Suriah tersebut.(*)

Penulis
Adji Ramadhan

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
miley

Rusia Ancaman Bagi AS?

wpid-received_868484169933004.jpeg

Race Di Valencia, Marc Marquez Siap Kerahkan Seluruh Tenaga

Related posts

Komentar