22:49 WIB - 20 May 2018

Bom Bunuh Diri Warnai Laga Persahabatan Prancis-Jerman

439 Dilihat Angga Wijaya 0 respond
penonton bubar

 

BERITATEN- Ledakan bom yang terjadi di area luar Stadion Stade De France mewarnai laga persahabatan antara Timnas Prancis dan Timnas Jerman, Jumat(13/11/2015) malam. Setidaknya 3 orang tewas dalam insiden tersebut.

 

Tampaknya saat itu paris sedang gencar-gencarnya diserang teror. Tercatat selain serangan bom bunuh diri, di paris ada juga serangan penembakan yang menewaskan setidaknya 40 orang.

 

Dikutip dari Reuters dan Dailly mail, kepolisian Prancis menyatakan bahwa ada dua serangan bom bunuh diri dan juga satu ledakan bom terjadi di luar stadion yang berlokasi di utara kota Paris tersebut.

 

Seusai pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Perancis tersebut, para penonton sempat dikumpulkan di tengah lapangan untuk menunggu pihak kepolisian menyiapkan evakuasi.

 

Setelah kondisi dinyatakan aman, mereka berbondong-bondong meninggalkan stadion. Beberapa di antara mereka meninggalkan stadion sembari menyanyikan lagu kebangsaan Perancis.

 

Presiden Federasi Sepak Bola Perancis, Noel Le Graet mengatakan, “malam ini dirusak oleh peristiwa yang terjadi di sekitar Stade de France. Ada ledakan di gerbang masuk pintu J yang menyebabkan tiga orang tewas dan beberapa terluka.”

 

“Namun saat ini stadion aman dan para penonton bisa keluar dengan normal,” lanjut Noel.

 

Menanggapi insiden yang terjadi, pelatih tim nasional Joachim Loew mengatakan bahwa tim asuhannya diberi informasi mengenai insiden serangan di kota Paris ketika mereka berada di dalam kamar ganti. “Kami semua sedikit takut karena sebelumnya ada ancaman bom di hotel tempat kami menginap, dan kami sempat menanti selama tiga jam di luar hotel,” kata Loew.

 

Sementara itu, Asosiasi Sepak Bola Inggris telah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan segera berkoordinasi dengan Federasi Sepak Bola Perancis tentang pertandingan di Stadion Wembley, Selasa (17/11), sebelum mengeluarkan pengumuman apapun.

 

Les Bleus memang dijadwalkan untuk bertemu dengan anak-anak asuhan Roy Hodgson, akan tetapi laga persahabatan tersebut kini berpeluang untuk ditunda setelah terjadi serangan di kota Paris tersebut. (*)

 

Penulis
Adji Ramadhan

 

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Inggris

Inggris Ancam Saudi

reuters

Militer Rusia Kirim “Hadiah” Untuk ISIS Yang Bertuliskan “For Our People and For Paris”.

Related posts

Komentar