22:42 WIB - 20 May 2018

Wow! Pria Ini Gunakan 1 Liter Air untuk Bahan Bakar Motor

520 Dilihat Fauzi 0 respond
Ricardo uji coba motor berbahan bakar air yang dikendarainya. Foto: internet
Ricardo uji coba motor berbahan bakar air yang dikendarainya. Foto: internet

BERITATEN.COM – Inovasi-inovasi tentang penggunaan air sebagai pengganti bahan bakar kendaraan, memang saat ini sudah banyak. Tapi bagaimana ada orang yang bisa memakai air satu liter saja untuk berjalan hingga 500 Kilometer?

 

Awalnya, memang hal ini terasa mustahil, sebab bagaimanapun sebuah mesin biasanya butuh pemantik (api) untuk melakukan pembakaran sehingga keberadaan bahan bakar minyak sebagai pemicu mutlak harus ada.

 

Berbanding terbalik dengan hal itu, seorang laki-laki dari Sao Paulo, Brazil, Ricardo Azevedo berhasil menunjukkan kepada dunia bagaimana air satu liter bisa menjalankan mesin motor secara mulus sejauh 500 kilometer. Inovasinya Ricardo dinamakan ‘T Power H20′.

 

Menurutnya, hasil uji cobanya itu, motor yang ditumpanginya 100 persen berbahan bakar air. Untuk menghasilkan energi, Ricardo menggunakan aki mobil yang dimodifikasi agar bisa memproduksi listrik dengan cara memisahkan hidrogen dari molekul ‘H2O’ air.

 

Dengan menggunakan sistem pipa, energi listrik yang ada dipakai untuk menghasilkan letupan-letupan yang bisa menggerakkan piston motor.

 

Aksinya itu, tak tanggung-tanggung divideokan dan diunggah keYouTube dengan judul “Brazil: This Motorbike Runs on Water”.

 

Menariknya, untuk memberikan kesan bahwa bahan bakar yang digunakan murni air, ia memperlihatkan air itu diminumnya sebelum ia masukan ke dalam tangki bahan bakar sepeda motornya.

 

Bahkan, Ricardo sempat berhenti untuk mengambil air di sungai sebagai tambahan bahan bakar.

 

“Keuntungan dari motor ini adalah bekerja dengan hidrogen yang berasal dari air. Maka, asap yang keluar dari knalpot merupakan uap air. Hal ini berbeda dari bensin yang menghasilkan karbon monoksida,” katanya seperti yang dilansir dari RT TV, Senin (27/07). (MDK)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
joe-taslim-

Joe Taslim Perankan Tokoh di Star Trek Beyond

Dok internet

Tolikara, Ustadz asal Papua Berterima Kasih kepada GIDI

Related posts

Komentar