21:15 WIB - 24 February 2018

Konferensi Menetapkan Heny Murniyati Sebagai Ketua PWI Cilegon Periode 2015-2018

433 Dilihat Rama S Rachmat 0 respond
Pengurus PWi Banten berfoto bersama pengurus PWI Cilegon usai konferensi di aula kantor BCO, Minggu 5 JUli 2015
Pengurus PWi Banten berfoto bersama pengurus PWI Cilegon usai konferensi di aula kantor BCO, Minggu 5 JUli 2015

BERITATEN.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon menggelar Konferensi ke-V, di Aula Kantor Berita Cilegon Online (BCO), Minggu 5 Juli 2015. Dalam konfrensi yang dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Daerah PWI Banten Agus Sanjadirdja, Ketua PWI Banten Firdaus, dan Sekertaris PWI Banten Cahyono Adi telah menetapkan  Heny Murniyati sebagai ketua PWI Kota Cilegon periode 2015-2018 yang terpilih secara aklamasi.

Ketua PWI Banten Firdaus mengatakan, penetapan hasil Kongres PWI Cilegon telah sah sesuai dengan jumlah suara. Dimana anggota PWI Cilegon yang sebelumnya tercatat 37 orang anggota biasa dan setelah didata ulang jumlah anggota yang sah menyisakan 22 orang anggota biasa, dikarenakan ada yang gugur dan pindah ke PWI cabang.

“Secara aklamasi, kami menetapkan Henny sebagai ketua PWI Cilegon. Suara sendiri telah mencukupi separuh dari jumlah anggota, yaitu 15 orang anggota biasa. Sementara kehadiran anggota muda tidak memiliki hak suara, dicalonkan dan mencalonkan diri,” kata Firdaus.

Dalam pelaksanaan Konfresi PWI Cilegon, disebutkan Firdaus memiliki 3 fungsi, yaitu laporan pertanggung jawaban, penyusunan program, dan pemilihan ketua. Namun karena kepengurusan PWI Cilegon sebelumnya masih pelaksana tugas (Plt), maka dalam kongres ini hanya bisa melaksanakan Pemilihan Ketua PWI Kota Cilegon saja, karena kepengurusan Plt adalah pengurus PWI Banten yang bertugas menyiapkan kepengurusan definitif.

Ketua Dewan Kehormatan Daerah PWI Banten Agus Sandjadirdja mengatakan, terpilihnya ketua baru diharapkan bisa semakin membawa nama PWI Cilegon.

“Sekecil apapun program PWI Cilegon nantinya, ketua harus menginformasikan kepada para wartawan. Serta bisa merangkul semua wartawan, baik dari media cetak, elektronik maupun media online,” kata Agus.

Dilanjutkan Agus, ketua terpilih agar segera membentuk kelengkapan pengurus PWI Cilegon yang terdiri dari 5 orang anggota biasa. Diharapkan Agus, pengurus yang dipilih harus bisa bekerjasama dalam melaksanakan program kerja.

Sementara itu, Ketua PWI Cilegon terpilih Heny Murniyati mengatakan pihaknya akan segera membentuk kelengkapan pengurus, serta mendata lagi anggota PWI Cilegon. “Terima kasih atas kepercayaannya. Semoga kedepan saya dan pengurus PWI Cilegon lainnya bisa mengembalikan nama PWI Cilegon, dan merangkul semua anggota PWI Cilegon,” kata Heny.

Oji Faoji, ketua panitia konferensi sekaligus tuan rumah mempersilakan kepada PWI Cilegon untuk menggunakan aula kantor BCO sebagai tempat berlatih wartawan. “Kehadiran PWI di Cilegon harus banyak menggelar kegiatan pelatihan agar seluruh anggota PWI dapat menjadi wartawan profesional, menulis dengan acuan kode etik jurnalistik dan Undang-Undang pers,” ujar Oji. (*)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Iustrasi

8 Karakter Istri Ini Membuat Hati Suami Tenang

Ilustrasi

Banten Masuk 10 Besar Cewek Jomblo Terbanyak di Indonesia

Related posts

Komentar