21:15 WIB - 24 February 2018

UDD PMI Cilegon Gelar Aksi Donor Darah

530 Dilihat Fauzi 0 respond
PMI-DONOR-DARAH

BERITATEN.COM - Guna mengantisipasi kekurangan darah H-7 dan H+7 Lebaran 1436 Hijriyah/2015 Masehi, Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Cilegon hari ini, Jumat (10/07/2015) sampai dengan Selasa (14/07/2015) menggelar aksi Donor Darah di Bank Darah Rumah Sakit (BD-RS) Umum Kota Cilegon sebagai rangkaian dari kegiatan “Berkah Ramadhan”.

“Selama lima hari ke depan kami membuka pelayanan donor darah di BDRS Kota Cilegon. Semoga aksi ini bisa meningkatkan kepedulian masyarakat untuk mendonorkan darahnya di Bulan Suci ini,” ujar Pengurus PMI Kota Cilegon, Bidang Pelayanan Kesehatan dan UDD, dr. Arriadna didampingi Kepala UDD, dr. Dewi Nurhayati.

Ditegaskan, selama Ramadhan 1436 H ini permintaan darah meningkat dan masih bisa dilayani oleh UDD PMI Kota Cilegon. “Tapi, seperti diketahui pada H-7 sampai H-3 ini banyak masyarakat yang akan mudik. Untuk mengantisipasi kekurangan stok darah, maka kami mengadakan aksi donor darah selama lima hari ke depan ini,” tandas Arriadna.

Sementara itu, dr. Dewi menyatakan, aksi donor darah di BD-RS Umum Kota Cilegon setiap harinya dimulai pada jam 18.00 sampai 21.00 WIB.

“Bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya bisa tetap ke Kantor Pelayanan UDD di Rumah Sakit Krakatau Medika dan juga ke RS Umum Kota Cilegon,” katanya.

Dia berharap, selama lima hari ke depan, UDD PMI Kota Cilegon bisa mendapatkan persediaan darah yang cukup untuk menghadapi kebutuhan selama dua minggu ke depan. (Tim Media PMI Cilegon)

 

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Ilustrasi

Obat AIDS-Kanker Paling Mujarab Menurut Rasulullah

Kapolda Banten Brigjen Boy Rafi Amar beroto bersama petugas pelayan mudik.

Menteri Kesehatan Kunjungan ke Merak, Boy Rafli Mirip Selebritis

Related posts

Komentar