14:52 WIB - 20 June 2018

Iuran BPJS Diusulkan Naik, Ini Angka Kenaikannya

343 Dilihat Fauzi 0 respond
ilustrasi-bpjs

BERITATEN.COM - Masyarakat ke depan harus menambah anggaran kebutuhan rumah tangga, terutama untuk pembayaran premi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Ini karena pihak BPJS mengusulkan ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar ada kenaikan iuran atau premi.

“Kami mengusulkan untuk kategori kelas 1 jumlah iuran dinaikkan menjadi Rp 80 ribu dari saat ini sebesar Rp 59 ribu. Kalau kelas 2 misalnya, ini baru hitungan awal selama ini kelas 2 itu Rp 42.500, hitungan awal kita jadi Rp 50 ribu,” kata Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris di Istana Kepresidenan, seperti dikutip liputan6.com, Jumat 20 November 2015.

Meski demikian Fahmi menilai bahwa kenaikan iuran itu tidak akan memberatkan masyarakat mengingat peserta BPJS Kesehatan untuk kelas 1 dan 2 ini masuk dalam kategori masyarakat mampu.

“Iuran itu mustinya tahun depan kelas 3 itungan kami sesuai DJSN Rp 36 ribu per orang, tapi tahun depan pemerintah sudah tetapkan Rp 23 ribu ini yang menjadikan missmatch, tapi kami tidak akan ubah yang ini,” paparnya.

Fahmi beralasan, kebijakan kenaikan iuran BPJS itu dikeluarkan untuk mengurangi ketidak seimbangan antara jumlah biaya yang dikeluarkan untuk klaim dibandingkan dengan jumlah iuran yang diterima. (*)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
wpid-received_868900343224720.jpeg

4 Desember 2015, Album Terbaru A Head Full of Dreams Coldplay Akan Dirilis?

Ilustras Penyakiti Jantung
(foto:GoogleImage)

Ini Manfaat Omega 3 Untuk Kesehatan

Related posts

Komentar