12:09 WIB - 18 February 2018

Inilah Trik Tutupi Jerawat Di Wajah

331 Dilihat Adji Ramadhan 0 respond
Ilustrasi (GoogleImage)
Ilustrasi (GoogleImage)

BERITATEN.COM - Seorang remaja putri yang sudah memasuki masa puber biasanya akan sering mengalami proses hormonal, seperti menstruasi, keputihan, atau bahkan stres yang bisa mempengaruhi kegiatan sehari-hari. Timbulnya jerawat seringkali dianggap sebagai bagian dari reaksi hormonal juga, akibat turunnya hormon seks wanita pada saat menstruasi.

Biasanya dengan melakukan perawatan wajah yang baik, seperti rajin mencuci muka setelah beraktivitas, jerawat akan hilang dengan sendirinya setelah selesainya menstruasi.

Sebagian remaja sering menggunakan beberapa produk kosmetik untuk wajah secara berlebihan dengan tujuan tertentu. Padahal, pada kulit yang sensitif, banyak produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah.
Akibatnya justru memunculkan masalah baru pada wajah, termasuk keluarnya jerawat bandel. Sebenarnya wajar-wajar saja jerawat di wajah keluar asalkan setelah menstruasi selesai jerawatnya juga hilang. Banyak remaja mengalaminya. Yang paling penting sebenarnya adalah perawatan wajah secara teratur agar terlihat bersih dan segar.

Pada kenyataannya, beberapa make up di pasaran bisa digunakan untuk kulit berjerawat, namun perlu pengaplikasian yang tepat. Berikut ini beberapa trik menerapkan tata rias untuk menutupi jerawat seperti dilansir dari Viva.co.id, Senin, 21 Desember 2015.

Terapkan Foundation

Menerapkan foundation untuk wajah berjerawat sangatlah wajib. Sebab, cara tersebut dapat mengatasi wajah yang kemerahan.

Namun, sebaiknya terapkan foundation yang cocok dengan warna kulit Anda dengan mencampur dua warna yang berbeda hingga terlihat alami seperti kulit Anda.

Krim dengan Warna Tepat

Oleskan krim dengan warna yang tepat sesuai warna kulit untuk menghindari warna wajah yang kontras akibat jerawat. Selain itu, Anda dapat menggunakan krim warna krem dicampur dengan hijau, karena warna hijau bisa menutupi warna merah. Lalu, oleskan dengan menggunakan sikat eyeliner kecil.

Gunakan Bedak

Setelah menerapkan krim sebaiknya diamkan dahulu selama satu menit agar menyerap. Kemudian, baru taburkan bedak untuk menyempurnakan warna wajah agar tidak memerah.

Concealer

Penerapan concealer sangat mutlak digunakan untuk menyembunyikan jerawat. Konsentrasikan penerapan concealer pada titik jerawat dengan menggunakan jari manis sambil dibaurkan pada daerah sekitar jerawat.

Aplikasikan Bubuk Finishing

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah menerapkan bubuk finishing berwarna bening atau kulit secara lembut. (*)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Ilustrasi (GoogleImage)

Tahun 2016, Pemerintah Bebaskan Visa Kunjungan 174 Negara

Ilustrasi (GoogleImage)

Kenalilah 12 Gejala-Gejala Penyebab Kanker Payudara

Related posts

Komentar