21:14 WIB - 24 February 2018

Ini Manfaat Omega 3 Untuk Kesehatan

304 Dilihat Adji Ramadhan 0 respond
Ilustras Penyakiti Jantung
(foto:GoogleImage)
Ilustras Penyakiti Jantung (foto:GoogleImage)

BERITATEN.COM –  Menjaga kesehatan tubuh merupakan sebuah investasi jangka panjang. Untuk itu, sebelum penyakit datang lebih baik mengantisipasi dengan cara mengonsumsi makanan sehat.

Seperti halnya kandungan asam lemak omega 3 yang diyakini memiliki kemampuan menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini, beberapa manfaat dari omega 3 dilansir dari vivalife.

Mungkin anda sering mendengar yang namanya omega 3, namun apakah omega 3 itu? Omega 3 adalah salah satu jenis lemak tak jenuh yang sangat baik dan juga diperlukan oleh tubuh, namun omega 3 hanya bisa diperoleh dari asupan makanan baik suplemen maupun sumber makanan seperti ikan tuna, ikan salmon, makarel, haring, ikan sarden, tenggiri, minyak kanola, walnut, kacang kenari, kacang, bayam, dan lain-lain.
1. Menghindari Depresi

Studi telah membuktikan bahwa asam lemak omega 3 dapat menghindari depresi. Beberapa penelitian juga telah menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 dapat mencegah penyakit Alzheimer dan demensia.

2. Perkembangan Otak

Asam lemak omega 3 sangat penting untuk perkembangan otak pada orang dewasa dan perkembangan sel-sel otak pada janin. DHA pada omega 3 juga penting bagi pertumbuhan neuron yang membantu dalam transmisi impuls saraf.

3. Kesehatan Jantung

Lemak omega 3 memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungannya memiliki cara kerja seperti mengurangi tekanan darah pada orang yang mudah hipertensi.

4. Mengobati Sendi Kaku

Bagi anda yang sering mengalami sendi kaku cobalah untuk mengonsumsi omega 3. Cara ini diyakini sangat ampuh dalam menghilangkan nyeri sendi dan juga obat anti inflamasi.

5. Anti-Inflamasi

Beberapa studi menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 mengandung anti- inflamasi karena memiliki rantai panjang yang dapat menurunkan tingkat peradangan dalam darah.

Risiko penyakit inflamasi ini dapat dikurangi ke tingkat yang signifikan dengan asupan yang baik dari asam lemak omega 3.

6. Mencegah Kanker

Beberapa penyakit kanker, seperti kanker usus dan kanker prostat dapat diatasi dengan mengonsumsi asupan asam lemak omega 3. (*)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
ilustrasi-bpjs

Iuran BPJS Diusulkan Naik, Ini Angka Kenaikannya

Ilustrasi (GoogleImage)

Tahun 2016, Pemerintah Bebaskan Visa Kunjungan 174 Negara

Related posts

Komentar