12:01 WIB - 18 February 2018

7 Manfaat Rempah-Rempah yang Bisa Membantu Sembuhkan Kanker

402 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
Ilustrasi. Foto: Jaminenak.com
Ilustrasi. Foto: Jaminenak.com

BERITATEN.COM - Penyakit kanker adalah momok mengerikan yang tak seorang pun ingin mengalaminya. Namun kini jenis pengobatan modern untuk menyembuhkan berbagai jenis kanker sudah banyak ditemukan, dan penderitanya punya kemungkinan sembuh lebih besar. Tapi itu bukan berarti pengobatan tradisional dan herbal tidak hebat, lho.

Justru banyak pengobatan modern kanker terinspirasi untuk memakai bahan tradisional dan alami. Misalnya berbagai jenis rempah bumbu dapur yang telah dikenal luas mengandung zat yang mampu melawan sel kanker.

Berikut ini 7 rempah bumbu dapur yang bisa dikonsumsi sebagai penyembuh penyakit kanker, dilansir oleh laman Dummies.com:

1.Jahe

Jahe baik dikonsumsi dalam bentuk minuman yang berguna untuk meredakan peradangan. Selain itu juga mengurangi rasa mual dan muntah yang kerap dialami oleh penderita kanker.

2.Rosemary

Daun rosemari punya antioksidan yang tinggi, membantu detoksifikasi obat kimia kanker dari dalam tubuh, dan berbagai manfaat untuk penderita kanker lainnya.

3.Kunyit

Antioksidan kunyit juga tinggi, ditambah berbagai manfaat lain yang baik sekali untuk pasien kanker dan menopang kesembuhannya. Itu terutama untuk kanker prostat dan payudara.

4.Cabe merah

Capsaicin dalam cabe merah berguna untuk mengalihkan rasa sakit yang dialami, dan menambah nafsu makan bagi penderita kanker.

5.Bawang putih

Bawang putih merupakan bumbu yang ampuh mengatasi berbagai jenis kanker, dengan mematikan bakteri dan menyembuhkan kerusakan DNA yang dipicu sel kanker. Selain itu ia juga membantu detoksifikasi berbagai zat kimia yang ada di dalam tubuh.

6.Peppermin

Daun pepermin juga berguna mengurangi gas di perut, diare, dan masalah pencernaan yang kerap dialami oleh penderita kanker. Selain itu juga pepermin sering dikonsumsi untuk menghilangkan mual.

8.Teh camomile

Teh ini baik dikonsumsi penderita kanker maupun orang sehat, karena ia dapat membunuh kuman dan bakteri yang berada di pencernaan. (sidomi)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
ilustrasi

Sering Sakit Kepala, Waspada Gejala Stroke

Foto: youtube

Ini 4 Fakta Terungkap untuk Fast & Furious 8

Related posts

Komentar