12:11 WIB - 18 February 2018

Setelah Disegel KLHK, Perusahaan Limbah Ini PHK Seratusan Karyawannya

574 Dilihat Fauzi 0 respond
Ilustrasi. Foto: Solidaritas.net
Ilustrasi. Foto: Solidaritas.net

BERITATEN.COM - Menjelang lebaran, PT Wahana Pemunah Limbah Industri (WPLI) yang terletak di Kampung Pabuaran RT/RW 04/01, Desa Parakan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, merumahkan lebih dari 100 karyawannya sejak Senin 22 Juni 2015 lalu.

Ini terjadi setelah perusahaan yang bergerak dalam pemusnahan limbah industri bahan berbahaya dan beracun (B3) itu disegel dan dibekukan ijin operasionalnya oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), karena telah melakukan pelanggaran.

“Saya berharap secepatnya ada kejelasan dari PT WPLI dan selesaikan karyawan. Walaupun pabriknya sekarang di segel, tapi kami ingin diberikan gaji dan pesangon kalau memang kami sudah benar-benar diberhentikan,” ujar karyawan yang enggan disebutkan identitasnya.

Sementara itu, Humas PT WPLI, Anas Mathofani mengaku tengah berupaya memberikan kejelasan status dan pesangaon para karyawan yang dirumahkan.

“Kami sedang proses untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Kami juga sedang memikirkan berapa pesangon yang akan dikeluarkan sesuai dengan masa kerjanya,” kata Anas dilansir inilahbanten.com. (*)

News Feed
Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Anggota Kodim 0623 Cilegon tampak melayani warga yang membeli gula murah dalam Operasi Pasar Koperasi Kodim, Jumat 26 Juni 2015.

Jual Gula Pasir Rp 10.500/Kg, Makodim Cilegon Diserbu Warga

ilustrasi

Bunga KUR Turun dari 22 Menjadi 12 Persen

Related posts

Komentar