12:11 WIB - 18 February 2018

Pemkot Cilegon dan BJB Kerjasama, PNS Tarik Gaji Pakai Kartu Pegawai

481 Dilihat Fauzi 0 respond
Sekda Cilegon Abdul Hakim Lubis ujicoba kartu pegawai yang natinya berfungsi tarik tunai di ATM, Kamis 25 Juni 2015.
Sekda Cilegon Abdul Hakim Lubis ujicoba kartu pegawai yang natinya berfungsi tarik tunai di ATM, Kamis 25 Juni 2015.

BERITATEN.COM - pemkot Cilegon bekerja sama dengan Bank Jabar Banten (bank bjb) meluncurkan kartu pegawai elektronik (KPE), di Aula Setda Kota Cilegon, Kamis 25 Juni 2015. Hal itu dilakukan untuk memudahkan dalam managerial keungan gaji pegawai negri sipil (PNS).

Dengan demikian, PNS Cilegon tidak perlu lagi antre di SKPD masing-masing untuk mengambil gaji, tetapi cukup menggeseknya di ATM bank bjb, ATM BPRS CM dan ATM Bersama.

Dalam surat pemberitahuan aktivasi KPE tercatat enam hal, antara lain KPE merupakan kartu identitas PNS yang telah dapat digunakan sebagai kartu ATM.

PNS yang sebelumnya telah memiliki kartu ATM bank bjb, wajib menandatangani surat pernyataan yang telah disiapkan bank bjb untuk dapat langsung menggunakan kartu KPE tersebut menjadi kartu ATM.

Disebutkan juga bahwa kartu KPE berdasarkan perjanjian kerjasama antara Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Cilegon dengan bank bjb Cabang Cilegon dengan Nomor 873.2/1458/BKD/2014 dan 230/CLG-Kons/2014 tanggal 30 Desember 2014 tentang Pemanfaatan Kartu PNS Elektronik (KPE) untuk Layanan Transaksi Perbankan.

Sekda Kota Cilegon Abdul hakim Lubis mengatakan, KPE merupakan inovasi managerial keungan para pegawai Pemkot Cilegon, dimana dapat digunakan untuk menarik uang gaji melalui ATM. Selain itu juga KPE merupakan kartu identitas resmi bagi PNS.

“Sebanyak 5.620 PNS semuanya mendapatkan kartu KPE. Sehingga keuangan bisa terjamin tanpa ada kekhawatiran kehilangan atau kerampokan di jalan setelah mendapat gaji yang biasanya melalui manual bendahara,” kata Lubis.

KPE bermanfaat untuk memudahkan akses bagi aparatur pemerintah dalam penarikan keungan perbankan.

Sementara itu, Kepala Kantor bank bjb Cilegon Endang Muslim mengatakan, KPE yang dipegang oleh PNS bisa untuk melakukan transaksi perbankan melalui ATM bank bjb dan juga bisa di ATM Bersama.

“Dengan adanya KPE para PNS tidak usah datang ke kantor bank bjb, tapi sudah bisa menggunakan seaman mungkin melalui ATM,” kata Endang. (*)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Walikota Cilegon Dr Tb Iman Ariyadi menyerahkan uang infak pribadinya untuk pembangunan ICC Cilegon. Foto: Kominfo Cilegon

2015, Pemkot Anggarkan Dana Hibah Rp 15,5 M untuk Iclamic Center Cilegon

Ilustrasi kredit macet. Foto: internet

Ini Kata Pakar Hukum Trisakti Soal Kredit Macet

Related posts

Komentar