14:51 WIB - 20 June 2018

Miliarder Israel Ingin Bentuk Negara Baru

518 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
miliarder-israel

BERITATEN.COM - Seorang pengusaha asal Israel, Jason Buzi, ingin memindahkan jutaan orang tunawisma dalam sebuah pulau yang menjadi tempat tinggal permanen mereka. Pria itu menyebut rencana tersebut sebagai ‘Negara Pengungsi’ atau ‘Refugee Nation’. Keinginan Buzi didasari fakta bahwa sekira 60 juta penduduk dunia terpaksa meninggalkan tempat asal mereka.

“Ini merupakan sebuah solusi, dan ini jelas cemerlang. Memang terdengar berlebihan, namun solusi ini tidak hanya masuk akal tapi juga satu-satunya jawaban untuk masalah yang belum terpecahkan,” ujar Buzi, sebagaimana dikutip dari Metro, Rabu (29/7/2015).

“Solusi sangat mudah bagi jutaan orang tak bernegara di seluruh penjuru dunia: sebuah negara untuk mereka sendiri!” tegasnya.

“Hari ini, ada 195 negara di dunia yang kedaulatannya telah diakui. Kita membutuhkan satu negara lagi, sebuah negara yang dapat disebut rumah bagi setiap pengungsi dari berbagai penjuru dunia. Di negara itu, setiap orang punya kesetaraan hak untuk tinggal, bekerja, mendapatkan fasilitas pendidikan, memiliki keluarga, membeli dan menjual properti, serta membangun usaha, layaknya kita semua,” pungkasnya.

Buzi menjelaskan, di negara itu setiap penduduk sejajar, terlepas latar belakang etnis, agama, atau status pribadi mereka. Negara itu sangat inklusif dan penuh kasih. Di sana, lanjut dia, semua pengungsi secara otomatis memperoleh status penduduk.

Pengamat mendukung ide Buzi, namun mereka tidak yakin rencana itu akan berjalan dengan baik. Mereka juga ragu kalau rencana tersebut memiliki pendekatan yang benar. Beberapa menganggap rencana tersebut akan semakin mengucilkan para pengungsi. (okezone)

News Feed
Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
bekerja_di_kantor

4 Cara Dapat Uang Banyak Tanpa Kerja Keras

ilustrasi

Harga Emas Antam Awal Pekan Ini Rp586.000 per Gram

Related posts

Komentar