18:09 WIB - 21 February 2018

Bunga KUR Turun dari 22 Menjadi 12 Persen

367 Dilihat Fauzi 0 respond
ilustrasi
ilustrasi

BERITATEN.COM - Pemerintah mengaku menyiapkan dana sebesar Rp900 miliar guna menurunkan bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR). Seperti diketahui, bunga KUR nantinya akan turun menjadi 12 persen.

“(Dana untuk subsidi KUR) Sekitar Rp900 miliar,” ucap Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro di kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian, Jumat (26/6/2015).

Pemerintah memang telah menaikkan plaform KUR dari Rp400 miliar menjadi Rp1 triliun. Tidak hanya itu, bunga KUR juga diturunkan dari 22 persen menjadi 12 persen dan 7 persen flat.

Dia menjelaskan, anggaran tersebut sudah masuk untuk jaminan dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Skema pengajuannya pun tidak akan berubah dari skema terdahulu.

“Sudah termasuk (jaminan dari Askrindo). Skemanya sepertinya enggak ada (perubahan) ya. Tapi tanya Pak Menko (Sofyan Djalil) kalau itu,” lanjut dia.

Bambang menambahkan, tahun depan pemerintah menargetkan penyaluran KUR sekitar Rp30 triliun atau sama seperti 2014. “Target KUR tahun 2016, total Rp 30 triliun,” tandasnya. (okezone)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Ilustrasi. Foto: Solidaritas.net

Setelah Disegel KLHK, Perusahaan Limbah Ini PHK Seratusan Karyawannya

Pegarai Horison Hotel bersiap membagikan takjil untuk pengendara, Jumat sore.

Horison Hotel Bagikan Takjil untuk Pengendara di Lampu Merah PCI

Related posts

Komentar