21:40 WIB - 25 May 2018

2015, Pemkot Anggarkan Dana Hibah Rp 15,5 M untuk Iclamic Center Cilegon

435 Dilihat Fauzi 0 respond
Walikota Cilegon Dr Tb Iman Ariyadi menyerahkan uang infak pribadinya untuk pembangunan ICC Cilegon. Foto: Kominfo Cilegon
Walikota Cilegon Dr Tb Iman Ariyadi menyerahkan uang infak pribadinya untuk pembangunan ICC Cilegon. Foto: Kominfo Cilegon

BERITATEN.COM - Pembangunan gedung Islamic Center Kota Cilegon kembali diteruskan setelah mendapatkan suntikan dana hibah sebesar Rp15,5 miliar. Sekda Kota Cilegon Abdul Hakim lubis membenarkan penerimaan dana hibah sebesar Rp15,5 miliar untuk melanjutkan pembangunan gedung Islamic Center Cilegon (ICC) yang belum rampung.

“Dana hibah tersebut merupakan dana hibah reguler yaitu sebesar Rp15,5 miliar,” kata Lubis, kepada Berita Cilegon Online (BCO), Kamis 25 Juni 2015.

Rencananya, lanjutan pembangunan gedung ICC untuk pembuatan sejumlah perkantoran organisasi keislaman yang ada di Kota Cilegon. “Pembangunan insha Allah akan kita mulai pada tahun ini. Semoga dengan dana ini islamic center bisa segera terselesaikan,” kata Lubis.

Ditanya kekhawatiran dana hibah menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) seperti penerima dana hibah lainnya, Lubis menjawab dengan santai, jika dilakukan sesuai dengan prosedur semuanya bisa dipertanggungjawabkan tanpa ada masalah.

Selain hibah dari Pemkot Cilegon, anggaran dana ICC itu juga dari masyarakat yang menyumbangkan dananya melalui gebyar infak yang digagas Walikota Cilegon Dr Tb Iman Ariyadi. Secara pribadi walikota juga ikut berinfak sebesar Rp 100 juta, mantan Walikota Cilegon Tb Aat Syafa’at ikut menyumbang Rp 500 juta, Paguyuban Lurah Cilegon Rp 25 juta, Paguyuban Camat Rp 10 juta, dan para penginfak lainnya sehingga terkumpul lebih dari Rp 1 miliar. Gebyar infak itu digelar pada Selasa 16 Juni 2015 lalu. (BCO)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
ilustrasi

Beredar Apel Impor Berformalin, Disni Contohnya

Sekda Cilegon Abdul Hakim Lubis ujicoba kartu pegawai yang natinya berfungsi tarik tunai di ATM, Kamis 25 Juni 2015.

Pemkot Cilegon dan BJB Kerjasama, PNS Tarik Gaji Pakai Kartu Pegawai

Related posts

Komentar