12:12 WIB - 18 February 2018

PT ASDP Merak Berlakukan Perbedaan Tarif Mudik Siang dan Malam

382 Dilihat Riko Budi Santoso 0 respond
Foto: Tempo.co
Foto: Tempo.co

BERITATEN.COM - Humas PT ASDP Indoesia Ferry Cabang Utama Merak, Mario S Oetomo mengatakan, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry selaku pengelola pelabuhan penyeberangan dipastikan akan menerapkan tarif berbeda pada siang dan malam hari pada arus mudik lebaran nanti.

Pemberlakukan dua tarif berbeda tersebut, ujar Mario, bakal diumumkan pekan depan, meski hingga kemarin pihaknya belum mendapatkan informasi tentang tarif yang berlaku pada saat arus mudik lebaran nanti.

“Untuk sekarang kita belum ada untuk tarif siang-malam itu. Mudah-mudahan Kamis 25 Juni ini sudah dapat kita umumkan kepada masyarakat,” katanya, saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya.

Dijelaskannya, penerapan dua tarif berbeda tersebut berdasakan pengalaman pada arus mudik tiap tahunnya. Selama ini kata dia, para pemudik biasa memilih menyeberang pada malam hari.

“Akibatnya, penumpukan kendaraan tak bisa dihindari. Bahkan, antrean kendaraan sering menjalar hingga ke luar pelabuhan karena kebiasaan itu,” ucapnya.

Untuk mekanisme penerapan tarif siang-malam itu, sambung Mario, PT ASDP akan melakukan koordinasi dengan pengusaha kapal, karena informasinya tarif penumpang pada siang hari akan lebih murah dibandingkan pada malam hari.

“Yang pasti ada perbedaan antara tarif siang dan tarif malam,” ungkapnya. (BCO)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Foto: ilustrasi

1 Kwintal Daging Busuk Siap Edar Ditemukan di Cilegon

Foto: ekbis.sindonews

Hotel Syariah di Bandung Kurang diminati

Related posts

Komentar