04:39 WIB - 23 May 2018

Mudik Malam Hari, Penyeberang Pelabuhan Merak Harus Bayar Tarif 2 Kali Lipat

470 Dilihat Riko Budi Santoso 0 respond
Diraktur PT ASDP Indonesia Ferry Danang Baskoro. Foto: Kompas
Diraktur PT ASDP Indonesia Ferry Danang Baskoro. Foto: Kompas

BERITATEN.COM - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan memberlakukan sistem dua tarif penyeberangan saat masa arus puncak mudik Lebaran tahun 2015 ini. Pemberlakuan sistem dua tarif ini akan diberlakukan ditiga pelabuhan padat pemudik yaitu Pelabuhan Merak-Banten, Gilimanuk-Bali, dan Ketapang-Banyuwangi.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Danang Baskoro, kepada sejumlah wartawan mengatakan, perbedaan tarif pada siang dan malam akan berlaku pada tanggal 13-16 Juli 2015 (H-4 sampai dengan H-1 lebaran tahun 2015).

Dengan tarif malam yang akan mengalami kenaikan sekira 100 persen dari tarif normal. Sedangkan tarif siang hari tidak mengalami kenaikan ataupun penurunan.

“Penetapan dua tarif ini hanya berlaku bagi kendaraan roda dua dan roda empat saja, sedangkan pejalan kaki dan bus penumpang masih biasa saja. Tarif malam nanti bisa akan mengalami kenaikan 100 persen, tapi saat ini itu belum ditetapkan. Sedangkan bagi pemudik dengan kendaraan tersebut yang ingin memakai tarif lebih murah bisa melakukan penyeberangan pada siang hari antara pukul 06.00 sampai 18.00 WIB,” ujarnya.

Dijelaskan Danang, sistem dual tarif yang akan diterapkan tersebut sebagai cara memecah konsentrasi pemudik yang biasanya melakukan perjalan malam hari. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya penumpukan antrean pemudik yang sering terjadi pada malam hari.
“Bila semua pemudik memilih untuk menyeberang dimalam hari, maka penumpukan kendaraan tidak bisa dihindari karena kapasitas pelabuhan saat ini tidak cukup untuk menampung arus kedatangan kendaraan yang meningkat disetiap tahunnya. Oleh karena itu untuk tahun 2015 kami memberikan alternatif tarif penyeberangan yang lebih lancar dan lebih murah pada siang hari,” ucapnya. (*)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Ilustrasi. Net

Wow.! Nomor Cantik Ini Dijual Rp 100 Juta

Foto: wordpress

Jelang Lebaran, 300 Pedagang Pasar Johar Terima Dana CSR Rp1,7 Miliar

Related posts

Komentar