18:12 WIB - 21 February 2018

Kirim Tahu Berformalin ke Pasar Cilegon, Sopir dan Kernet Dibekuk

290 Dilihat Riko Budi Santoso 0 respond
Foto: Internet
Foto: Internet

BERITATEN.COM - Tim Gabungan tang terdiri dari Disperindagkop Kota Cilegon, Dinkes, Polres Cilegon, beserta personil TNI dari Kodim Cilegon, melakukan razia bahan makanan di Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Minggu 21 Juni 2015 sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Dalam kesempatan itu Satreskrim Polres Cilegon berhasil menahan sopir yang sedang mengirim tahu ke Pasar Kranggot dan pasar Blok F Kota Cilegon.

Razia gabungan dilakukan untuk memeriksa tahu yang diduga berformalin. Dari hasil pemeriksaan sampel oleh dinas kesehatan dietahui bahwa tahu yang baru saja dikirimkan ke Pasar Kranggot, Kota Cilegon, positif mengandung formalin.

Kanit Tipiter dari Reskrim Polres Cilegon Ipda Choirul Anam mengatakan, sejumlah tahu yang diangkut oleh seoarang sopir dan dua kernet truk pengangkut tahu dari Tanggerang terbukti positif menggunakan formalin dalam hasil uji sampel yang dilakukan Dinkes Kota Cilegon.

Ketiga orang tersebut terpaksa diamankan ke Polres Cilegon untuk kepeningan penyelidikan lebih dalam. Barang bukti yang diamankan adalah satu buah mobil truk angkel pengangkut tahu dan hasil sampel yang telah dites.

“Bagi penguasaha tahu yang kedapatan menggunakan formalin dalam pembuatannya maka akan dikenakan Pasal 135 UUD No 18 Tahun 2012 yaitu tentang Pangan. Dengan ancaman yang diberikan hukuman kurungan penjara maksimal 2 tahun. Ini sopir dan kedua keneknya kita bawa ke polres untuk kita lakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut. Mereka ini sedang melakukan pengiriman tahu dari Tanggerang,” katanya. (BCO)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Foto: Beritacilegon.com

Dugaan Ijazah Palsu, Anggota DPRD Cilegon Dilaporkan Keder PDIP ke Polisi

Foto: internet

Curi Uang Kotak Amal Rp 35 Ribu, Agus Dihakimi Massa

Related posts

Komentar