12:15 WIB - 18 February 2018

Jual Gula Pasir Rp 10.500/Kg, Makodim Cilegon Diserbu Warga

364 Dilihat Fauzi 0 respond
Anggota Kodim 0623 Cilegon tampak melayani warga yang membeli gula murah dalam Operasi Pasar Koperasi Kodim, Jumat 26 Juni 2015.
Anggota Kodim 0623 Cilegon tampak melayani warga yang membeli gula murah dalam Operasi Pasar Koperasi Kodim, Jumat 26 Juni 2015.

BERITATEN.COM - Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0623/Cilegon diserbu warga, Jumat pagi 26 Juni 2015. Warga datang berbondong-bondong untuk membeli gula pasir seharga Rp 10.500 per kilogram. Harga tersebut jauh lebih murah dari yang dijual di pasaran yang mencapai Rp 14.000 per kilogram.

Dandim 0623 Cilegon, Letkol Inf Aji Mimbarno mengatakan, pihaknya menggelar operasi pasar gula dengan harga murah berdasarkan pada program koperasi Kesatuan Angkatan Darat Pusat.

“Koperasi Kodim 0623 Cilegon secara langsung mendapatkan instruksi dari Induk Koperasi Angkatan Darat (Inkopad) Kartika untuk menggelar operasi pasar murah ini,” ujar Aji kepada wartawan.

Dijelaskan Aji, operasi pasar yang digelarnya khusus hanya menyediakan gula pasir. Hal ini adalah cara dari TNI Angkatan Darat untuk ikut mengantisipasi kelangkaan dan melambungnya harga gula di tengah masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Harga gula di bulan Ramadhan sangat krusial. Dan ini adalah langkah TNI AD untuk mengantisipasi adanya kelangkaan dan melambungnya harga gula,” ujar Aji seraya menginformasikan bahwa pihaknya memberikan batasan kuota pembelian, dimana setiap warga hanya diperkenankan membeli 5 hingga 8 kilogram saja.

“Satu orang hanya boleh beli 5 sampai 8 Kilogram gula saja agar bisa merata. Ini akan kita lakukan sampai sore. Persedian gula yang sudah disiapkan itu 10 ton. Jika nanti masih ada masyarakat yang belum kebagian, operasi akan ditambahkan lagi digelar di setiap koramil,” katanya. (*)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Ilustrasi kredit macet. Foto: internet

Ini Kata Pakar Hukum Trisakti Soal Kredit Macet

Ilustrasi. Foto: Solidaritas.net

Setelah Disegel KLHK, Perusahaan Limbah Ini PHK Seratusan Karyawannya

Related posts

Komentar